Pengaturan

mardaniwahyudi
Catper Khyberpass Rinjani 2011
Bismillahiromanirohim
pertama2 saya berterima kasih kepada Allah SWT yg telah memberikan segala rahmatnya. sehingga terlaksana trip ini dengan sukses
perjalananan trip kerinjani dimulai hari rabu tanggal 29 juni 2011 dan berakhir tanggal 9 juli 2011.
penuh dengan cerita suka dan duka yang akhirnya memberikan suatu pelajaran tuk kita agar kita selalu mencintai alam ini, sungguh begitu indah alam pulau lombok yg eksotis, terutama gunung rinjani
kita berterima kasih kepada seluruh peserta dan panitia yg telah mensukseskan acara ini.
mungkin catatan perjalanan ini dapat memberi panduan dan petunjuk bagi para petualang yg ingin mencoba petualangan ke Gunung Rinjani

Film Pendek Khyber Pass Trip To Rinjani 2011

Tanggal 29 juni 2011
jadwal keberangkatan dari jakarta tuk menuju pulau lombok, menggunakan bis pariwisata. lama perjalanan 2 hari

tanggal 1 Juli akhirnya kita sampai di pulau lombok, kita langsung meneruskan ke basecamp selong tuk bersiap2 naik truk menuju desa sembalun.
diperjalanan kita berhenti di bukit 3 dari tuk mengambil foto dan menyaksikan betapa indahnya pulau lombok
Disore hari akhirnya kita sampai didesa sembalun dan bermalam, baru besok pagi kita start berjalan dari sana

tanggal 2 juli 2011
start pendakian dimulai dari bunanao, lewat desa ini lumayan menghemat 2 jam waktu perjalanan.
Sore hari kita memutuskan ngecamp di pos tiga (padabalong) tuk mempersiapkan menaklukan 5 bukit penyiksaan, trek yg lumayan menguras keringat

tanggal 3 juli kita berangkat menuju pos 4 pelawangan sembalun via 5 bukit penyiksaaan

tanggal 4 juli 2011 jam 00 waktu indonesia tengah kita bersiap menuju puncak rinjani, kita di pandu oleh team dari anak 2 lombok yg dipimpin oleh fian
setelah itu kita langsung turun ke danau segara anakan
sebagian langsung berendam diair panas tuk melepas rasa lelah selama perjalanan
tanggal 5 juli kegiatan bebas tuk menikmati ke indahan danau segara anakan

tanggal 6 juli 2011
kita semua bersiap tuk pulang melalui senaru
trek yg lumayan menguras tenaga karena kita harus naik lagi diantara tebing2 yg terjal
Spoiler for trip:

tanggal 7 juli 2011
kita melepas lelah di pantai kuta lombok yang sangat cantik
dan setelah itu kita langsung pulang menuju jakarta

berikut ini kumpulan foto landscape Gunung Rinjani
sumbangan dari bro wira

terima kasih kepada segenap peserta dan kru team dan kru lombok yg telah banyak membantu perjalanan ke rinjani ini dengan sukses
semoga dengan petualangan ini terjalin persahabatan antar pencinta alam seluruh Indonesia.