Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

shugyajaAvatar border
TS
shugyaja
[Share] Perbedaan Heatset, Headphone, dan Earphone
Nih gan ,, gw mau kasih tau bagi yang belum tau bedanya Headset, Headphone, dan Earphone..

Masih banyak yang salah paham tentang ketiga benda ini..
Malah ada yang tidak tahu emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Langsung saja :

Yang pertamaxx

Headset

Pengertian
Headset adalah gabungan antara headphone dan mikrofon. Alat ini biasanya digunakan untuk mendengarkan suara dan berbicara dengan perangkat komunikasi atau komputer, misalnya untuk VoIP. Teknologi headset sudah merambah ke dunia komunikasi

Sejarah
Headset diciptakan pertama kali pada tahun 1910 oleh Nathaniel Baldwin, mahasiswa Universitas Stanford. Namun penemuannya ini tidak langsung menjadi perhatian publik, karena seperti layaknya penemu-penemu pada zaman itu, Baldwin tidak berminat untuk memproduksi temuannya secara massal.

Perkembangan Headset
Pada Perang Dunia I, angkatan laut Amerika mengetahui penemuan Baldwin dan memproduksi 100 headset untuk keperluan perang. Semenjak itulah masyarakat mulai sadar dengan teknologi ini, bahkan pada 1961 headset dipakai dalam kokpit pesawat terbang. Para pilot menyukainya karena headset ini ringan dan nyaman dipakai. Headset pertama kali digunakan untuk pesawat telepon pada tahun 1970. Pada awal 2000, bersamaan dengan berkembangnya telepon selular, headset jenis nirkabel berbasis teknologi Bluetooth mulai populer dipakai.

Gambar


Jadi Heatset itu lengkap udah satu set.. ada microfon ny jg

Yang Keduaxx

Headphone

Pengertian
Headphone adalah sepasang pengeras suara kecil yang dirancang untuk diadakan di tempat dekat telinga pengguna. Headphone baik memiliki kabel untuk koneksi ke sumber sinyal seperti radio, audio amplifier, CD player, portable media player atau ponsel, atau memiliki penerima nirkabel, yang digunakan untuk mengambil sinyal tanpa menggunakan kabel. Mereka juga dikenal sebagai stereophones [rujukan?] Atau, bahasa sehari-hari, kaleng. The in-ear versi dikenal sebagai earphone atau speaker mini. Dalam konteks telekomunikas

Sejarah
Headphone berasal dari lubang suara, dan satu-satunya cara untuk mendengarkan sinyal audio amplifier listrik sebelum dikembangkan. Set benar-benar sukses pertama dikembangkan oleh Nathaniel Baldwin, yang membuat mereka dengan tangan di dapur dan menjualnya ke Angkatan Laut Amerika Serikat [2] [3].
Headphone yang sangat sensitif seperti yang diproduksi oleh Brandes sekitar 1919 yang umumnya digunakan untuk pekerjaan radio awal. Headphone ini awal yang digunakan bergerak driver besi, baik tunggal berakhir atau angker seimbang. Persyaratan untuk sensitivitas tinggi berarti tidak ada redaman yang digunakan, sehingga kualitas suara yang kasar. Mereka juga memiliki kenyamanan sangat miskin dibandingkan dengan jenis modern, biasanya memiliki padding dan terlalu sering memiliki kekuatan penjepitan berlebihan di kepala. Impedansi bervariasi mereka, headphone yang digunakan dalam pekerjaan telegraf dan telepon memiliki impedansi 75 ohm. Mereka digunakan dengan radio nirkabel awal harus lebih sensitif dan dibuat dengan putaran lebih dari kawat halus, impedansi dari 1.000 sampai 2.000 ohm adalah umum, yang cocok set kristal baik dan penerima triode.
Di radio bertenaga awal, headphone adalah bagian dari rangkaian piring tabung vakum dan memiliki tegangan berbahaya di atasnya. Itu biasanya terhubung langsung ke terminal tegangan baterai positif tinggi, dan terminal baterai lainnya yang aman membumi. Penggunaan sambungan listrik telanjang berarti bahwa pengguna dapat terkejut jika mereka menyentuh headphone koneksi telanjang sambil menyesuaikan headset tidak nyaman.

Gambar

Jadi Headphone cuma untuk mendengar

Yang Ketigaxx

Earphone

Pengertian
Earphone adalah alat yang dapat mengubah energi listrik menjadi gelombang suara. Dipakai dengan cara memasangnya disumpalkan ke dalam telinga.

Sejarah
Alat dengar telinga untuk telepon sebenarnya sudah ada sejak abad ke-20. Pada tahun 1986, terdapat teknologi pengurangan gangguan suara dengan mengembangkan earphone untuk melindungi pendengaran pilot dari kebisingan di first non-stop around-the-world flight.
Ketika itu, juga terkenal produksi ear canal earphones dengan active noise control untuk pertama kali. Setelah itu, hanya alat sensitive earphone satu-satunya cara untuk mendengar sinyal audio sebelum amplifier dikembangkan.
Selama tahun 1990 dan 2000 earphones menjadi tipe yang paling digemari untuk alat musik pribadi. Dan tahun 1919,sensitive earphone ini digunakan umumnya untuk radio. Keadaannya belum sebagus sekarang. Gangguan/ noise masih banyak dan kualitas suaranya pun masih kasar/ mentah.
Dahulu ketika kita menggunakan radio, earphones harus disambungkan ke terminal baterai yang bertegangan volt tinggi dan terminal baterai di tanah. Penggunaan koneksi listriknya pun tidak nyaman bagi pengguna karena menggagetkan.

Gambar

Jadi earphone juga untuk mendengar, tetapi juga ada yang dilengkapi dengan microfon di kabel nya..

Sumber
-pengelaman pribadi
-id.wikipedia.org
-en.wikipedia.org

Itu aja gan.. semoga dah pada tau walaupun masih sering salah menyebutnya

ane ga minta emoticon-Blue Guy Cendol (L) kecuali agan yang ngasih ...emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
5.9K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan