Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dipotandaAvatar border
TS
dipotanda
Indonesia Stop Impor Daging Sapi, Amerika Marah


Jakarta - Pemerintah Amerika Serikat mengadukan Pemerintah Republik Indonesia ke organisasi perdagangan dunia (World Trade Organization/ WTO). Pasalnya, Indonesia dianggap telah mengeluarkan kebijakan larangan impor daging Sapi yang merugikan produsen.
Menurut Perwakilan Dagang AS, Ron Kirksaid, kebijakan Indonesia yang melindungi industri domestik dinilai sebagai pelanggaran atas peraturan WTO. Pemerintah Indonesia dinilai oleh negara adidaya itu telah melukai ekspor AS ke Indonesia. Amerika juga beralasan pembatasan impor daging Sapi membuat konsumen Indonesia kehilangan akses untuk mendapatkan produk berkualitas tinggi yang berasal dari negaranya.
"Sistem lisensi impor yang kompleks berdampak pada ekspor agrikultur Amerika secara keseluruhan, mengurangi akses konsumen Indonesia pada produk-produk berkualitas tinggi AS," kata Ron beralasan.
Terkait laporan tersebut, Menteri Pertanian RI, Suswono, membantah bahwa AS melakukan gugatan. Menurutnya, AS baru melakukan langkah agar WTO memfasilitasi ketegangan ini. Suswono pun berjanji akan menjawab kepada WTO atas laporan tersebut.
"Saya sudah baca laporan, Amerika minta ke WTO untuk memfasilitasi konsultasi dengan Indonesia, belum sampai ke gugatan. Kita akan jawab ke WTO apakah yang kita lakukan ini bertentangan dengan prinsip-prinsip yang dianut WTO," Suswono menjelaskan saat ditemui sejumlah wartawan di Istana Presiden, Senin (14/01/2013).
Selain pemerintah AS, pemerintah China juga dikabarkan mengajukan gugatan kepada Indonesia lewat WTO. Namun, Menteri Suswono tetap menyatakan siap menjawab gugatan-gugatan tersebut kepada WTO. (ADS/ADS)

sumber: http://kabarcepat.com/2013/01/14/ind...-amerika-marah

__________

klo impor terus nanti banyak anak-anak peternak nyari kerja di Jakarta, jaga toko...emoticon-I Love Indonesia (S)



Quote:


Quote:


Diubah oleh dipotanda 31-01-2013 09:57
0
8.8K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan