Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

elyudienAvatar border
TS
elyudien
JAWA TIMUR yang SELALU MENGGODA
Pemandangan alam yang indah mampu membuat orang seakan enggan beranjak dari daratan bagian timur pulau Jawa ini. Selain bentang alam yang indah, keragaman atraksi wisata budaya di dalamnya semakin menambah panjang daftar alasan orang menjadikan Jawa Timur sebagai destinasi tujuan wisata. Liburan sejenak menghilangkan penat dapat dijadikan momen untuk menikmati suguhan-suguhan nan menggoda.

Perjalanan indah dapat diawalai dengan menuju Gunung Bromo. Lokasi ini sarat dengan keindahan kelas dunia yang layak dinikmati. Pesona matahari terbit sulit ditemukan tandingannya di manapun. Nuansa sejuk di lautan pasir Bromo serta hamparan padang rumput membuat mata enggan berkedip ketika memandangnya.

Setelah menikmati Bromo, langkahkan kaki memasuki Kawah Ijen di Banyuwangi yang terkenal dengan kawah asam belerangnya serta keunikan blue fire di dasar kawahnya. Cahaya cerah ini berasal dari suhu tinggi kawah Ijen ini. Kebulan kabut putih saling berebut dengan asap belerang di udara. Di Kawah Ijen kita bisa melihat kegiatan penambang tradisional yang dengan peralatan sederhana menggali belerang dan kemudian memikulnya sampai pos penimbangan.

Jangan terlalu lama-lama di Kawah Ijen, destinasi lain siap menunggu kedatangan kita dengan sajian yang tak kalah menarik. Perjalanan dilanjutkan ke kota Jember yang memiliki pantai sejuta pesona yaitu Pantai Papuma. Pantai dengan hamparan pasir putih ini sangat mempesona dengan jajaran 7 karang yang mengelilinginya. Selain pantai yang indah dengan segala pesonanya yang menarik perhatian pengunjung, pantai ini juga memiliki ritual khusus yang biasa dilakukan oleh masyarakat sekitarnya khususnya para nelayan yang disebut dengan ritual larung sesaji sebagai peringatan tahun baru jawa.

Setelah puas menikmati keindahan pantai, bersiaplah menuju bagian selatan kota Malang untuk berpetualang ke Pulau Sempu. Pulau Sempu memiliki pantai Segara Anakan yang sangat menawan dan merupakan destinasi favorit para avonturir. Pasir pantainya sangat bersih dan airnya pun jernih. Belum lagi tebing-tebing karang yang ada di sekitar pantai, menyajikan pemandangan yang sangat indah. Tidak heran bila banyak wisatawan yang bermalam mendirikan tenda untuk menikmati jutaan bintang di langit Pulau Sempu.

Bagi yang senang dengan olahraga adrenalin, bisa melanjutkan petualangan ke Kota Probolinggo untuk menjajal derasnya sungai Pekalen. Dengan grade 3-4 sungai ini cocok bagi yang ingin merasakan sensasi air deras. Keunikan berarung jeram di sungai Pekalen ini, kita akan melewati air terjun yang jatuh tepat di atas kepala kita. Segar bukan ?

Masih banyak lagi destinasi wisata yang masih alami di Jawa Timur. Tunggu apa lagi, segera jadwalkan liburanmu bersama teman dan keluarga. (Elif06)




Cek juga Gan :

5 Langkah Packing Ransel Yang Efektif

Kerinci : Berdiri di Titik Tertinggi Gunung Berapi Indonesia

Telaga Sarangan, Legenda Sepasang Naga di Kaki Gunung Lawu

Jangan Mati Sebelum ke Toraja

Gunung Kelud, Jalan Misteri & Terowongan Gelap




Diubah oleh elyudien 19-02-2014 03:11
tata604
tata604 memberi reputasi
1
5K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan