Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dr.geckoAvatar border
TS
dr.gecko
3 Anak SMP Pemberani Gagalkan rudapaksaan ABG & Dapat Penghargaan
Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menobatkan tiga siswa SMP, Muhammad Abdul Aziz (15), Ilham Maulana (13), dan Abdurrahman Assegaf (13), sebagai pejuang perlindungan anak, karena jasanya menggagalkan upaya pemerkosaan.

"Terlebih mereka melakukannya dengan penuh kesadaran akan pentingnya nilai keadaban sebagai manusia. Mereka juga patut dipuji karena mereka tidak main hakim sendiri dan menyerahkan pelaku pada aparat," kata Kepala Divisi Sosialisasi KPAI, M Asrorun Niam, di Kantornya, Kamis (23/5/2013).

Asrorun menilai ketiganya sebagai sosok pahlawan perlindungan anak yang dengan energi positifnya mampu menggagalkan upaya kekerasan seksual terhadap anak.

"Kami mendorong pemerintah memperhatikan pendidikan karakter anak sehingga muncul anak-anak seperti mereka, yang kuat serta berani menegakkan kebenaran," tegas dia.

Asrorun juga mendesak pemerintah agar membuat kebijakan 'radikal' untuk menghentikan berbagai kasus kekerasan seksual terhadap anak. "Kami juga meminta Kepolisian untuk menjamin keselamatan mereka (ketiga siswa SMP) setelah menggagalkan kejahatan seksual," terang Asrorun.

Seperti diberitakan, ketiganya berhasil menggagalkan upaya pemerkosaan yang dilakukan seorang tukang ojek. Pelaku yang biasa mangkal di Cimande, Caringin, Kabupaten Bogor ini berniat merudapaksa seorang remaja putri berusia 14 tahun.

Kisah keberanian tiga bocah pelajar SMP di Bogor ini patut diacungi jempol. Meski hendak disuap, ketiganya menolak dan tetap berani menggagalkan upaya percobaan pemerkosaan.

Sumber : Sumbernya

Quote:


Quote:


Semoga kita bisa mencontoh mereka gan dalam hal keberanian membasmi kejahatan.. emoticon-Smilie. emoticon-Kissemoticon-Kiss

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


Kaskuser yang baik memberikan Komentar yang Cerdas..
Semoga Kisah ini menginspirasi agan-agan semua.. emoticon-Kiss
0
3.7K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan