Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tiedigitechAvatar border
TS
tiedigitech
3 Alasan mengunjungi Salatiga
Agan, Sist, Have you ever visit Salatiga?

Yep, Salatiga...
Menurut legenda nama salatiga berasal dari kata Salah dan Tiga. Dan nama tersebut di dapat dari sebuah legenda masyarakat lokal tentang sebuah perjalanan panjang Kyai Pandan arang yang akan pergi menimba Ilmu atas perintah Sunan KaliJaga. Saat itu Sunan Kalijaga meminta Kyai Pandan Arang untuk pergi bersamanya dan untuk tidak membawa harta sama sekali,namun diam-diam Kyai Pandan Arang meminta istrinya untuk mengikuti dari belakang dan menyembunyikan harta di dalam tongkatnya yang terbuat dari bambu.
Saat di tengah perjalanan, Kyai Pandan Arang di stop oleh rampok gan, dan dia hampir di bunuh, Sunan Kalijaga bilang kalau mereka (rampok) percuma aja nyetop mereka,karena mereka kagak punya money ataupun gold seperti yang diinginkan. Tapi,karena Kyai Pandan Arang nervous dan ketakutan mau dibunuh,beliau malah bilang ke perampok kalau sebentar lagi si istri akan datang bersama dengan segepok uang dan emas permata yang disembunyikan di dalam tongkat (beliau keceplosan gan) dan akhirnya rampoknya pun benar2 percaya dan menunggu si istri datang. Satu jam kemudian si Istri beneran datang gan, dan perampoknya akhirnya bener2 ngerampok dia (ada yang bilang Nyi Pandan Arang dirudapaksa juga) dan akhirnya di bunuh.
Kyai Pandan Arang menyesal dan menangisi kebodohannya gan,lalu Sunan Kalijaga berkata, "Tidak perlu disesali. Ini memang sudah menjadi kehendak yang kuasa,bahwa hari ini ada tiga kesalahan, 1. Salahmu yang tidak mengikuti kata2 ku. Kedua, Salah istrimu yang menuruti perintah suaminya yang salah. dan ketiga salah perampok yang merampok dan membunuh istrimu. Mulai hari ini daerah ini akan aku beri nama Salah tiga. Untuk mengenang hari ini" The end..

Eits... tapi bukan ini yang ingin ane sampaikan,,,
Salatiga itu indah lo gan kotanya. Bersih dan sejuk karena berada di lereng gunung Merbabu. Kalau agan mau ke solo (Buat Kopaskus/Buserpu yang mau ke solo c.q kasus penipuan di FJB) and kalau lewat Salatiga, jangan lupa mampir buat menikmati beberapa fitur yang kami sediakan...
cekicot gan :

Spoiler for Pemandian Muncul:

Spoiler for Ronde Jago:

Spoiler for Drumblek:

Gimana gan? Tertarik mengunjungi kota tercintaku? hehe.. mampir ya gan, ntar ane traktir Ronde... emoticon-Ngakak


Agan kaskuser yang baik selalu meninggalkan komeng, cihuy...
And ane gak nolak bata gan... emoticon-Ngakak

Salam damai Kaskuseremoticon-I Love Kaskus (S)
Diubah oleh tiedigitech 17-04-2013 10:24
0
7.7K
108
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan