Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

antoniest378Avatar border
TS
antoniest378
Sebenarnya BBM Perlu Naik Apa Ngga Sih Gan ... ?
Bismillah...

Disclaimer "ON"

Ane yakin thread ini udah banyak repost nya dengan judul yang beda tapi tema nya sama.



Agan sekalian pasti inget gambar iklan diatas. Iklan itu adalah salah satu dari sosialisasi pemerintah yang udah keluar duit sampe milyaran untuk mempersiapkan kenaikan BBM.



Sebenernya perlu naik ga sih BBM kita :
  • Jumlah mobil mewah di Indonesia hanya sepersekian persen dari total jumlah kendaraan yang ada di Indonesia.

  • Mobil - mobil mewah itu pun hanya terkonsentrasi di kota kota besar yang ada di Indonesia.

  • Sebagian besar pengguna mobil mewah akan merasa khawatir kalau mereka ngisi BBM jenis Premium karena nilai oktan nya ngga sesuai dengan yang diprsyaratkan oleh pabrikan, artinya dapat merusak catalytic converter, injector, pengapian oleh electronic computer unit, dll yang biaya penggantiannya jauh lebih mahal lagi (boleh coba cek tanki bensin Alphard nya momod sama mimi, ane yakin ga bakalan berani pake premium..emoticon-I Love Kaskus (S) ). Ane sendiri pernah ngobrol sama teman yang kebetulan terpaksa ngisi premium mobil mewah nya, hasil nya mesin bisa nyala tapi pas masuk perseneling mobil diam ditempat, akhirnya di derek setelah masuk bengkel kena 5jutaan emoticon-Cape d... (S).

  • Coba agan perhatiin di Pom Bensin, apakah setiap mobil mewah yang masuk ke sana sebagian besar ngisi premium ? (Paling cuman sepersekian persen gan, tapi sayang nya iklan yang dikeluarin seolah - olah dilimpahin ke kendaraan - kendaraan mewah yang selalu ngisi premium, jadi kalo menurut ane iklan nya kurang mendidik karena ngejelekin orang yang pake mobil mewah).

  • Coba agan perhatiin dijalanan, mana yang lebih banyak angkutan umum atau mobil mewah (rasanya lebih banyak angkutan umum). Artinya kenaikan BBM cuman akan berimbas signifikan pada masyarakat yang menggunakan kendaraan umum (kaya ane) atau non mewah, karena kenaikan ini akan secara langsung berimbas pada nilai rupiah belanja premium Pak Supir angkutan umum yang akhirnya berimplikasi ke penumpang nya.

  • Coba agan bandingin masyarakat kita, orang - orang di pedalaman pada pake mobil mewah ngga sih (la wong premium aja kadang ga kebagian, ehh udah gitu dinaikin juga, ane pernah ke salah satu kota kecil di Sulawesi dimana jam 6sore Pom Bensin udah tutup emoticon-Bingung (S) ).

  • Jadi kalo menurut ane sebenernya harga BBM bersubsidi saat ini, yang di subsidi adalah masyarakat secara umum yang pake angkutan umum dan kendaraan non mewah agar perputaran ekonomi akan jauh lebih merata, nah kalo BBM itu di naikkan artinya subsidi ke masyarakat secara langsung justru akan dikurangin yang bisa jadi jumlah orang nya jaaaauuuhhhhh lebih banyak dari pada orang - orang tajir. Artinya yang tadinya anak - anak berangkat sekolah naik angkot dari rumah ke sekolah nya seandainya dengan jarak 1-2 KM, kemungkinan besok dia akan milih jalan kaki aja....

  • Ane pernah denger teori "Semakin konsumtif suatu negara, maka akan semakin baik. Karena frekuensi perputaran uang nya akan semakin banyak dan akan menyentuh kesemua lapisan elemen masyarakat".

  • Coba kita itung ya gan, misal kalo kita belanja bensin sebulan 100rb, kalau kenaikan BBM 30% artinya kita akan belanja bensin menjadi 130rb. Pertanyaan nya apakah pengeluaran kita hanya meningkat 30rb saja selama sebulan ? SALAHHHH... Yang benar adalah : harga beras naik 5%, lauk naik 7%, buah 10%, baju 15%, pengobatan, dan lain sebagainya.

  • Ada kemungkinan banyak orang akan mengurangi tingkat konsumtifitas nya (contoh : dari pada buat beli telur, mendingan oncom/tempe aja, soalnya buat beli bensin yang udah naik) akhirnya perputaran ekonomi mungkin akan sedikit melambat emoticon-Cape d... (S)



  • Gambar diatas adalah gambar pergerakan minyak dunia dimana harga nya relatif dikisaran yang sama $100an per barel, jadi kenapa kita harus repot naik duluan ya, dengan dalih BBM bersubsidi salah sasaran.emoticon-Sorry

  • Kalo BBM dinaikkan artinya kantong APBN pemerintah jadi ga kegerus subsidi BBM dan untuk peningkatan sektor lainnya (ini kata para ekonom - ekonom hebat negeri ini)..... Ada ngga jaminannya kalo APBN itu ngga di korupsiin sama orang - orang hebat diatas...



SEBENERNYA ADA KAITAN DENGAN PESTA DEMOKRASI 2014 UNTUK SEGELINTIR ORANG AJA APA NGGA SIH, DIMANA SEMUA PESERTA AKAN BUTUH DANA GEDE UNTUK DUDUK JADI PEJABAT......... !!!!!!!!!!!!emoticon-Bingung (S)

Monggo ane di ajarin gan bagi yang berkenan memberikan pencerahan untuk ane yang kecil ini...

#rakyat kecil yang musti lembur malem supaya cukup
Diubah oleh antoniest378 21-06-2013 17:00
0
2K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan