Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

henihenisariAvatar border
TS
henihenisari
Anak saya Juli nanti 6.5 tahun, belum bisa baca, Apakah Masuk SD skr atau Thn dpn?
Sy pendatang baru dikaskus, ini post pertama dikaskus..
Perkenalkan nama saya eni (29 Tahun), anak 2 orang, yang pertama laki-laki 6.4 tahun, juli nanti pas 6 Tahun 5 bulan.. masih TK, sampai sekarang belum bisa baca,..(memang anak saya yang cowok ini susah diajarin calistung, maunya main terus..lagian TK skr gk diwajibkan ngajar calistung)

kata temen2 saya, skr anak kelas 1 SD meskipun masuknya gk pake test tapi pelajaran sekolahnya udah berat2..wajib udah bisa nulis baca kalau udah masuk..

Dari beberapa browsing diinternet emang rata2 idealnya anak masuk SD umur minimal 7 tahun karena secara mental dan daya pikir udah mapan untuk belajar..

Masalahnya sekarang, kami tinggal dikomplek perumahan dimana temen sebaya anak saya juga temen sepermainan sejak kecil ada sekitar 6 orang usia mereka antara 5.9 sd 6.7 tahun pada masuk SD semua tahun ini..suami sama orangtua saya sendiri udah maksa harus msuk SD,,nanti malu dilihat tetangga2 ,, apalgi sama temen2 sepermainannya,, temen2nya udah masuk SD dia masih di TK, ntar temennya kelas 2 SD dia masih kelas 1 SD,, padahal umur mereka sama, malah ada yang lebih kecil lagi..

Gimana sollusinya..mohon sekali sarannya apalgi 1 juli nanti sudah pendaftaran siswa baru..terima kasih sekali lagi buat kaskus

0
31.5K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan