Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

animanjiAvatar border
TS
animanji
Anak-anak menyanyikan lagu percintaan. Kemajuan atau kemunduran...??
Sebelumnya, trit ini ane buat bukan berarti offense ke salah satu pihak atau mendukung pihak tertentu. Ini murni pemikiran ane yg melihat perkembangan lagu anak2 di dunia musik...

Ane mengalami masa kanak2 di era 90'an. Saat itu lagu anak2 sangat populer di dunia musik Indonesia. Lagu yang bertema tentang persahabatan, nasihat2, serta lagu bertema religi menjadi tema yg paling dominan. Jujur, meski lagu hanya bersifat menghibur, tapi beberapa isi dari lagu tersebut masih ane terapkan di kehidupan sehari-hari.

Memasuki akhir 90'an dan awal 2000'an, lagu anak2 seolah hilang dari peredaran. Penyanyi anak2 yg beranjak dewasa, serta serangan musik2 barat menjadi penyebab hilangnya mereka. Meski masih ada beberapa lagu anak2 yg dibuat, namun mereka hanya bisa beredar di TV2 edukasi atau acara2 TV lokal.

Akhir2 ini, kiblat musik Indonesia seolah berubah dari barat ke timur. Dengan tampilan (cashing) yg lebih menarik dari penyanyinya, musik2 Jepang dan Korea seolah "menjajah" belantika musik Indonesia.

Ada sesuatu yg beda belakangan ini. Penyanyi anak2 atau mungkin anak2 yg beranjak remaja kembali muncul dan mencuri perhatian pecinta musik. Dengan cara membaur dengan pasaran musik saat ini, mereka mampu bersaing dengan musisi2 yg sudah senior. Berbeda dengan lagu anak2 di era 90'an, lagu anak2 saat ini lebih menyisipkan unsur percintaan di dalamnya.

Ane sedikitpun gak meragukan bakat dan keberanian mereka. Talenta2 seperti itu memang layang untuk dikembangkan. Namun mengarahkan anak2 yg baru beranjak "mengenal dunia" dengan lagu percintaan adalah hal yg positif...??

Nah, menurut agan2 di sini, anak2 yg menyanyikan lagu bertema percintaan itu bisa disebut sebuah kemajuan...??
Atau justru itu suatu kemunduran karena nasihat2 untuk anak2 perlahan mulai disingkirkan...???

Perlu diingat, anak2 belum memiliki filter untuk membedakan mana yg baik dan mana yg tidak. Sudah menjadi tugas kita yg udah dewasa menyaring mana yg baik dan mana yg enggak....

Jujur, ane berharap tema lagu anak2 di era 90'an bisa kembali. Agar anak2 ane kelak bisa mendapatkan "dosis" yg sesuai umurnya..

Thanks sebelumnya udah mampir ke trit ane...
Diubah oleh animanji 05-07-2013 03:51
0
2.2K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan