Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

techgameloverAvatar border
TS
techgamelover
Mana Sih yang Menang Secara Angka? iOS atau Android?
Mau berbagi info ni gah, sumbernya sih dari http://techland.time.com/2013/04/16/...os-vs-android/ nih. Ane cuma bantu ngeringkas dan nerjemahin. Maaf yak kalo ada salah-salah nerjemahin hehe. emoticon-Malu

Saat ini banyak banget blog yang ngebahas tentang iOS ama Android. Ada yang menggembar-gemborkan kalau iOS yang menang ada juga yang sebaliknya. Nah dari situs di atas tadi ada beberapa data menarik yang menarik untuk disajikan.
Kalau di AS sendiri dari data penjualan yang dikumpulkan oleh Kantar bulan November 2012-Februari 2013, Android unggul dengan total 51,24%, disusul iOS 43,5%.

Menurut data dari Comscore’s MobileLens Study (Data survei dipublikasikan pada bulan Februari 2013) tentang platform yang digunakan oleh penduduk AS berusia 13 tahun ke atas, Android juga juara sekitar 52,3%, menyusul iOS 37,8%.

Nah untuk di dunia sendiri, data yang diambil dari International Data Corporation (IDC) menunjukkan kalau untuk pengkapalan barang pada caturwulan ke-4 2012, Android unggul dengan 70,1%, iOS sendiri hanya 21%.

Pada survei bulan April ini juga disebutkan bahwa aplikasi yang terseedia di Google Play dan App Store menunjukkan bahwa masing-masing store memiliki sekitar 800.000 buah aplikasi.


Untuk tingkat kepuasan pengguna terhadap aplikasi yang ada, uTest menyimpulkan bahwa App Store dari Apple unggul sekitar 68,5 sedangkan Google Play untuk Android sekitar 63,3.

Dari survei Canalys (Caturwulan 1 tahun 2013) kita bisa melihat pengguna Android mengunduh aplikasi sekitar 51% dari total aplikasi yang diunduh pada store dari berbagai platform, sedangkan pengguna iOS sekitar 40%. Namun, pengguna iOS mengeluarkan uang lebih banyak 74% demi mengunduh aplikasi berbayar, sedangkan pengguna Android hanya 20%

Dalam berbisnis menurut survei Citrix (Caturwulan 4 tahun 2012), ternyata platform iOS lebih sering digunakan untuk berbisnis dengan pangsa 62% sedangkan Android hanya 35%.


Nah, bagus gaknya itu tergantung masing-masing orang yang gunain. Ada yang lebih senang pakai Andro, ada yang lebih senang paka iOS. Nah, yang penting balik lagi ke diri sendiri, berfungsi gak buat kita? Kalau angka atau survei mah bisa dikesampingkan asal dah cinta mati sama suatu platform dan produk heheemoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh techgamelover 04-09-2013 10:08
0
3.5K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan