Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GerrytpAvatar border
TS
Gerrytp
Derita Penumpang Lion Air Terus Berlanjut


MANADO, KOMPAS.com — Derita penumpang Lion Air tujuan Manado-Jakarta dengan nomor penerbangan JT775 seakan tiada berakhir. Setelah mengamuk karena kondisi AC tidak dingin dan terpaksa membuka pintu darurat, derita mereka terus berlanjut ketika menaiki pesawat pengganti.

Pada saat melakukan boarding ke pesawat Lion Air JT777, tiba-tiba garbarata yang menghubungkan terminal penumpang Bandara Sam Ratulangi dengan kabin pesawat mendadak macet. Macetnya garbarata tersebut diakibatkan listrik yang ada tiba-tiba padam.

"Garbaratanya tidak bisa ditarik dari badan pesawat karena listrik mati," ujar General Manager Bandara Sam Ratulangi, Haslin Panggabean, Senin (30/9/2013).

Macetnya garbarata tersebut membuat pesawat yang seharusnya take off pukul 16.30 Wita tertunda keberangkatan hingga pukul 17.23 Wita. "Selalu saja ada gangguan seperti ini, kami minta maaf karena aliran listrik bermasalah, kita seperti apes terus," ujar Panggabean membela diri.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, penumpang Lion Air JT775 tujuan Jakarta terpaksa membuka pintu darurat pesawat yang sudah dalam posisi take off pada siang tadi. Tindakan itu diambil penumpang ketika mereka protes karena AC di dalam kabin tidak jalan. Penumpang yang merasa kepanasan dan gerah marah-marah kepada pilot dan pramugari. Namun, pilot dan pramugari tidak mengindahkan protes mereka dan terus menjalankan pesawat ke posisi take off.

Merasa bahwa pesawat yang mereka tumpangi rusak, penumpang lalu membuka paksa pintu darurat. Pesawat pun urung diberangkatkan. Oleh manajemen, penumpang yang tidak jadi berangkat tersebut kemudian diberangkatkan dengan dua pesawat pengganti, JT777 dan JT737. Sementara pesawat JT775 hingga saat ini masih terparkir di Bandara Sam Ratulangi, Manado, menunggu perbaikan.


Spoiler for SUMBER:



Komentar Agan Agan

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



Diubah oleh Gerrytp 02-10-2013 09:28
0
5.1K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan