Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yetnongAvatar border
TS
yetnong
KOTA DIBAWAH BATU RAKSASA
KOTA DIBAWAH BATU RAKSASA

______________________________________________________________________________________________emoticon-Rate 5 Star_______emoticon-Rate 5 Star___emoticon-Rate 5 Star_______emoticon-Rate 5 Star____emoticon-Rate 5 Star___emoticon-Rate 5 Star_____________________________________________
________emoticon-Blue Guy Cendol (L)____emoticon-Blue Guy Cendol (L)_____emoticon-Blue Guy Cendol (L)______emoticon-Blue Guy Cendol (L)________


Pernahkah terbayang di benak anda untuk tinggal di bawah batu? Bukan batu kecil melainkan batu yang amat besar!
Yah, ini memang batu raksasa. Kota ini membangun dirinya diantara batu-batu besar. Seolah tak peduli jika ancaman gempa datang, mungkin mereka bisa tergencet. Kota ini berada di negara Yunani. Karena keterbatasan lahan, maka bangunan diantara batu raksasapun menjadi alternatif. Sungguh dari tempat yang dikira dulunya menjadi tempat yang buruk dan menakutkan, menjelma menjadi tempat yang indah.

Spoiler for foto:

Spoiler for :

Spoiler for show:

Setenil de las Bodegasadalah sebuah kota di negara Spanyol yang terlihat seperti kota yang telah ditabrak oleh meteor besar. Kota unik ini dihuni sekitar 3.000 orang yang tinggal di bawah bongkahan batu. Kota kecil berwarna putih ini terletak sebelah timur laut wilayah Cádiz Spanyol. Setenil de las Bodegas memiliki tata letak kota yang unik, dimana kota ini dibangun di sepanjang jurang yang terbentuk akibat kikisan air sungai Trejo Rio, dengan banyak rumah yang dibangun di dalam dan di bawah dinding jurang itu.

Spoiler for foto:

Beberapa masyarakat di seluruh dunia ada yang memilih untuk tinggal di beberapa tempat unik, aneh dan ekstrem, misalnya kota di dasar gunung berapi, biara huyung yang ada di pegunungan Himalaya. Setenil de las Bodegas adalah sebuah kota di negara Spanyol yang terlihat seperti kota yang telah ditabrak oleh meteor besar. Kota unik ini dihuni sekitar 3.000 orang yang tinggal di bawah bongkahan batu. Kota kecil berwarna putih ini terletak sebelah timur laut wilayah Cádiz Spanyol. Setenil de las Bodegas memiliki tata letak kota yang unik, dimana kota ini dibangun di sepanjang jurang yang terbentuk akibat kikisan air sungai Trejo Rio, dengan banyak rumah yang dibangun di dalam dan di bawah dinding jurang itu.

Spoiler for foto:

Spoiler for foto:

Percaya atau tidak, masyarakat yang memilih untuk menetap di sana memiliki alasan sederhana. Gua-gua alam Setenil ternyata menjadi tempat tinggal yang ideal karena akan menahan suhu panas di musim panas dan suhu dingin di musim dingin. Bila mereka ingin membangun rumah maka yang mereka butuhkan adalah pengerjaan fasad. Lokasi ini dipercaya telah menjadi tempat tinggal sejak zaman pra-sejarah. Meski penduduk tinggal di bawah batu, kota Setenil de las Bodegas tetap memiliki peradaban yang sama dengan kota-kota lain di Spanyol dan dunia, disana ada restoran, tempat hiburan, toko dan lainnya.
Spoiler for :

Spoiler for show:

Spoiler for show:

Sentenil adalah kota yang terkenal dengan hidangan seperti chorizo, minyak zaitun, madu, selai dan anggur. Pada akhir pekan selama musim semi dan musim panas, kota ini menjadi tempat yang dinamis dan indah, penduduk kota terlihat sibuk dengan aktifitas sehari-hari di bawah batu. Kota ini diberi nama ‘Setenil de las Bodegas’ karena mencerminkan sejarah yang panjang dan mengakar. Setenil berasal dari kata latin Septem nihil (tujuh kali tidak), hal itu mengacu pada tujuh kali penyerangan penguasa Katolik yang mencoba untuk merebut wilayah dari bangsa Moor, diabad pertengahan dimana penduduk Arab masih memerintah sebagian besar Spanyol selama beberapa abad.
Spoiler for :

Spoiler for show:


Spoiler for :

Spoiler for :

Kota Setenil yang ‘Padat sebagai batu’ menyimpan semua jenis produk lokal penduduk di gudang besar, hal inilah yang kemudian digunakan pada kata kedua namanya, ‘bodegas’ yang berarti gudang dalam bahasa Spanyol.
Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :


Spoiler for the last:
Diubah oleh yetnong 08-02-2014 02:51
0
4.6K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan