Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

samudra.cintaAvatar border
TS
samudra.cinta
Banjir Jakarta Episode#11 "Kali Ciliwung meluap". 23/12/2014
Kali Ciliwung meluap, Kampung Pulo terendam setinggi 3 meter

Air di bantaran kali Ciliwung, di jalan Jatinegara barat kembali meluap. Akibatnya pemukiman padat penduduk yang menjadi langganan banjir, Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur, kembali terendam banjir hingga ketinggian 3 meter.

Tim SAR gabungan yang berada di lokasi pun kini masih melakukan evakuasi terhadap warga yang masih bertahan di dalam rumah mereka.

Lurah Kampung Melayu, Bambang Pangestu mengatakan, luapan sungai Ciliwung kini telah menggenangi Jalan Jatinegara Barat dengan ketinggian mencapai 40 cm di jalur kiri menuju arah Matraman. Bambang menambahkan, kini para warga telah diungsikan ke kantor Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur.

"Saat ini ratusan warga sudah diungsikan ke kantor Sudinkes. Air mulai naik sejak pukul 19.00 WIB tadi hingga ketinggian sekitar 3 meter," ujar Bambang, melalui pesan singkat yang diterima merdeka.com, Sabtu (22/2).

Bambang mengatakan, jumlah pengungsi diperkirakan akan terus bertambah mengingat air luapan Kali Ciliwung terus memasuki permukiman. Selain luapan Kali Ciliwung, banjir juga disebabkan tingginya intensitas hujan yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak beberapa hari lalu.

"Total itu ada 8 RW yang terdiri dari 55 RT, total warga itu sekitar 7.809 jiwa," jelasnya.

Informasi yang dihimpun merdeka.com, selain Kampung Pulo, luapan kali ciliwung juga telah menggenangi Jalan KH Abdullah Syafei, dengan ketinggian 40 cm. Ratusan rumah termasuk SMAN 8 di daerah Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, juga sempat terendam banjir sejak pukul 19.00 WIB tadi.

SUMBER: YAHOO.COM

komen ane cukup digambarkan dengan ingustrasi dibawah ini Hehee...


Diubah oleh samudra.cinta 22-02-2014 22:41
0
4.4K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan