bual.sompralAvatar border
TS
bual.sompral
__RENEE OLSTEAD__(a young jazzy lady)
RENEE OLSTEAD





Renee olstead adalah seorang musisi dan aktris yang lahir tanggal 18 Juni 1989 di Kingwood, Texas. Dari umur 8 tahun dia udah mulai membintangi beberapa film dan iklan TV. inget gak dulu di Trans TV pernah diputer sitcom judulnya "STILL STANDING" ? nah, Renee main di serial itu tahun 2002-2006 sebagai Lauren Miller (yang rambutnya merah dan keriting itu emoticon-Big Grin). dia juga dapet peran kecil di film 13 going on 30 yang dibintangi Brittany Murphy (RIP).

Dari umur awal belasan tahun Renee udah jadi penyanyi di big band yg suka bawain lagu2 jazz. bakat menyanyinya itu akhirnya dilirik sama David foster (produser kawakan, udah memproduseri artis2 besar macem celine dion dll). David lalu memproduseri album pertama Renee yang berjudul "RENEE OLSTEAD", yang dirilis tahun 2004 saat umur Renee masih 15 tahun! yang hebatnya, di umur segitu suara dia udah bener2 keren banget (ini pendapat gw pribadi loh ya) dan teknik menyanyinya udah matang (kayak orang dewasa), bahkan disamain dengan beberapa penyanyi jazz wanita yang udah kawakan macem ella fitzgerald dan billie holliday emoticon-Belo

setelah debut albumnya mendapat reaksi bagus baik dari kalangan jazz maupun umum, renee jadi makin sering manggung di festival2 jazz kelas dunia macem Montreaux Jazz Festival. dia juga pernah manggung di Java Jazz, kalo ga salah tahun 2008 yah? CMIIW emoticon-Malu

akhirnya bulan januari 2009 (di usianya yang masih 19 tahun emoticon-Belo ), Renee ngeluarin album keduanya yaitu SKYLARK, yang masih diisi dengan lagu2 jazz standart. well bagi gw sih, musiknya Renee ini bisa diterima utk semua kuping. baik yg suka/ngerti jazz ataupun enggak. lagu2nya bisa dibilang kerasa ringan dan kadang ngepop, tanpa harus kehilangan feel Jazznya (terutama swing).

so, untuk renee, gw kasih nilai 9/10 emoticon-Embarrassment dan berikut 2 major albumnya:


Ini Album pertamanya, RENEE OLSTEAD. Dirilis waktu dia masih umur 15 tahun, dan suaranya bener2 emoticon-thumbsup:emoticon-thumbsup:emoticon-thumbsup:
Lagu2 di album ini semuanya adalah cover dari lagu2 jazz standart, kecuali satu single yg merupakan lagu baru yaitu A LOVE THAT WILL LAST.



Ini dia tracklistnya emoticon-Cool
1. Summertime
2. Taking A Chance On Love
3. Is You Is Or Is You Ain’t My Baby
4. Someone To Watch Over Me – featuring Chris Botti
5. Breaking Up Is Hard To Do – duet with Peter Cincotti
6. A Love That Will Last
7. Meet Me, Midnight
8. Sunday Kind Of Love – featuring Chris Botti
9. On A Slow Boat To China – featuring Carol Welsman
10. What A Difference A Day Makes
11. Midnight At The Oasis
12. Sentimental Journey
13. Someone To Watch Over Me (bonus track)




Album kedua Renee, SKYLARK, yang dirilis tahun 2009. kali ini dia kembali bawain lagu2 jazz standart. single baru di album ini adalah MIDNIGHT MAN. oya, dia juga duet sama trumpeter, CHRIS BOTTI (ini orang jg keren emoticon-Belo ) di lagu favorit gw, WHEN I FALL IN LOVE emoticon-Embarrassment

tracklist:
1. "Midnight Man" – 3:02
2. "Lover Man" - 5:02
3. "Stars Fell On Alabama" - 3:15
4. "My Baby Just Cares For Me" - 3:03
5. "When I Fall In Love (ft. Chris Botti)" - 4:43
6. "Thanks For The Boogie Ride" - 3:01
7. "Hold Me Now" - 4:02
8. "Skylark" - 4:12
9. "Midnight In Austin Texas (ft. Robert Randolph)" - 3:25
10. "Hit The Road Jack" - 3:22
11. "You've Changed" - 3:27
12. "Ain't We Got Fun" - 2:45
13. "Nothing But The Blame" - 4:11



ohya, sebenernya selain dua major album itu, Renee juga udah ngeluarin album lain sebelum debutnya, kaya By Request yg dirilis taun 2002 (waktu dia masih umur 13 tahun emoticon-Belo ). dia juga ikut ngisi di beberapa soundtrack film dan kompilasi. selain itu dia juga ikut nyanyi di albumnya Chriss Botti yaitu To Love Again: The Duets (2006) dan juga nongol di DVD Chris Botti Live with Orchestra and Special Guests (2006).

berikut diskografi lengkapnya:
* Stone Country (2000)
* Unleashed (2000)
* By Request (2002)
* Renee Olstead (2004)
* The Princess Diaries 2: Royal Engagement (soundtrack) (2004)
* Kit Kittredge: An American Girl (soundtrack) (2008)
* Skylark (2009)
* A Tribute to Billie Holliday (various artists) (2009)





similar artists: Diana Krall, Jane Monheit, Norah Jones

LINK:
official website
myspace
last fm
0
4.9K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan