Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

indribodoh444Avatar border
TS
indribodoh444
[REMINDER] Tim Mega-Prabowo Anggap Isu Pelanggaran HAM Hanya Isu Pesanan
Isu pelanggaran HAM kembali muncul menjelang Pilpres 2009. Cawapres Megawati, Prabowo Subianto selalu dikait-kaitkan dalam kasus pelanggaran HAM tahun 1998. PDIP dan Gerindra yang mengusung Prabowo sebagai cawapres menganggap isu pelanggaran HAM hanya pesanan lawan-lawan politik mereka.

"Itu isu-isu pesanan. Setiap pilpres isu-isu musiman itu diangkat oleh lawan-lawan politiknya," kata Sekretaris Umum Tim Kampanye Nasional Megawati-Prabowo, Fadli Zon kepada wartawan di Kantor Badan Pemenangan Mega-Prabowo Jl Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta, Senin (18/5/2009).

Fadli yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menegaskan, persoalan pelanggaran HAM yang pernah membelit Prabowo ketika era reformasi 1998 itu sudah tuntas.

"Itu sudah selesai secara hukum." tegas mantan eksponen 1998 ini.

Sementara Ketua Tim Kampanye Nasional Megawati-Prabowo, Theo Syafei mengaku tidak terlalu menggubris jika ada pihak-pihak yang ingin memainkan isu pelanggaran HAM dalam Pilpres ini.


Dia yakin, kalaupun isu pelanggaran HAM sampai berhembus kembali, hal itu dilakukan oleh lawan-lawan politik yang ingin menjegal duet Megawati-Prabowo.

"Tidak perlu terlalu di counter, kalau kita sibuk nanti malah ramai," kata Theo di tempat yang sama.

sumbernya detik

Quote:


Isu HAM ke Prabowo tak segencar 2009

Merdeka.com - Jelang Pemilu Presiden 9 Juli 2014 nanti, iklim politik semakin memanas. Antar partai dan bakal calon presiden mulai saling sindir dan saling serang. Salah satunya mengenai soal Hak Asasi Manusia (HAM).

Pengamat dan dosen Ilmu Sosial dan Politik dari Universitas Jayabaya, Igor Dirgantara berpendapat, isu HAM yang dihembuskan kepada Mantan Danjen Kopassus Prabowo Subianto kembali mencuat jelang Pilpres 2014. Yang mana Prabowo merupakan capres yang diusung oleh Partai Gerindra.

"Itu bukan hal baru, saat Megawati menggandeng Prabowo sebagai Cawapres di Pemilu 2009, isu HAM untuk mendiskreditkan Prabowo tidak muncul gencar," ujar Igor saat dihubungi, Jakarta, Rabu (7/5).

Lebih lanjut, dia tidak heran dengan serangan-serangan ke Prabowo dengan mengaitkan isu HAM. Terlebih saat ini, antara PDIP dan Gerindra bersitegang serta bersaing keras dalam merebut RI 1.

"Berbeda dengan sekarang, di mana PDIP dan Gerindra mengusung capresnya sendiri dan tidak berkoalisi," tegas Igor.

"Wacana menampilkan kembali isu HAM atas Prabowo jelang pilpres 2014 ibarat kue bolu yang dikukus berulang-ulang untuk disajikan pada publik yang sebenarnya sudah bosan. Karena isunya hanya itu-itu saja," tutupnya.
[ded]

http://www.merdeka.com/politik/isu-h...ncar-2009.html


reminder saja. pdip tak mungkin melacurkan ideologinya sendiri ketika mempasangkan ketua umum pdip dengan prabowo pemilu yang lalu
0
3.1K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan