Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

johnny.leeAvatar border
TS
johnny.lee
Krisis BBM Premium
Gan di daerah ane Cirebon lagi krisis BBM premium. Daerah sekitaran (kabupaten) Cirebon juga sama. Apakah daerah agan2 juga begitu? Kalo ada yg tau kenapa ya sampe ngga ada BBM premium gini? Tolong share ya buat daerah lain. Maaf kalo salah kamar.

Dari Detik :

Warga di Kota Cirebon dan sekitarnya mengeluhkan soal terbatasnya pasokan BBM premium di SPBU-SPBU daerahnya sehingga menyebabkan antrean panjang. Ada yang mengeluh karena lelah mengantre, bahkan ada yang tak bisa mengisi sama sekali karena kehabisan BBM.

Dari berbagai surat elektronik yang diterima, Minggu (24/8/2014)), para pembaca detikFinance mengisahkan kondisi sulitnya mendapatkan BBM premium di daerahnya.

Seperti yang dialami oleh Ronald Kurniawan, warga Majalengka, Jawa Barat, ia mengatakan, kelangkaan BBM premium ini tak hanya terjadi di Pusat Kota Cirebon, namun di Majalengka. Ronald mengaku semalam harus mengantre lebih dari satu jam demi mendapatkan BBM premium.

"Hari ini juga masih terjadi antrean di SPBU daerah Majalengka dan Jatiwangi. Berharap pemerintah secepatnya menindaklanjuti," kata Ronald dalam surat elektroniknya.

Selain Ronald, Juhani, yang tinggal di Kuningan pun mengeluhkan hal yang sama. Lebih parahnya lagi, ia mengaku selain sulit mengisi BBM subsidi, Juhani juga kesulitan mencari BBM non subsidi.

"Jangankan Premium, Pertamax pun nggak ada. Kalau kuota Premium habis kenapa Pertamax juga habis Kan pertamax tanpa subsidi pemerintah Mohon secepatnya ditindak lanjuti. Untuk jenis solar banyak tersedia," kisahnya.

Bahkan di Indramayu kondisinya ada SPBU yang kehabisan BBM premium, Dikisahkan Ado, salah seorang warga yang hendak mengisi di SPBU kawasan Losarang Indramayu, Jawa Barat. Ado mengaku BBM premium di SPBU Losarang habis. Ia pun kesulitan mengisi bahan bakar untuk kendaraannya karena penjual BBM eceran pun tak ada.

"Saya mengisi premium untuk motor saya di salah satu pom bensin Pantura Indramayu sekitaran daerah Losarang. Tapi celakanya pom bensin yang kosong. Sekarang bingung mau pulang ke Bekasi lagi, penjual bensin eceran pun nggak ada," jelasnya.

Wah siap2 naik sepeda yg mau beraktifitas emoticon-Big Grin

!!! UPDATE !!!


Mulai Malam Ini, Pertamina Tak Lagi Pangkas BBM Subsidi di SPBU
Rista Rama Dhany - detikFinance

TOPIK TERHANGAT
Krisis BBM Subsidi
Jakarta -

PT Pertamina (Persero) akhirnya memutuskan tidak lagi memangkas jatah BBM subsidi di SPBU yang sebelumnya dipotong 5%-20%. Kebijakan tersebut berlaku mulai malam ini.

"Sesuai dengan arahan pemerintah, Pertamina melakukan normalisasi pasokan BBM bersubsidi kepada masyarakat agar tidak terjadi potensi antrean yang berkepanjangan," kata Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir dalam keterangan tertulisnya, Selasa (26/8/2014).

Ali mengatakan, dengan mencermati perkembangan situasi yang terjadi di masyarakat, Pertamina mulai malam ini, Selasa (26/8) memutuskan untuk melakukan normalisasi pasokan BBM bersubsidi kepada masyarakat sehingga tidak ada lagi pemotongan pasokan untuk premium maupun solar di SPBU. Namun demikian, penyaluran tetap akan dilakukan secara terukur dan terarah sesuai dengan kondisi masing-masing daerah.

"Terhitung mulai malam ini, penyaluran BBM bersubsidi ke SPBU dilakukan normalisasi untuk memulihkan situasi. Adapun, potensi terlampauinya kuota BBM subsidi dalam APBN-P 2014 yang menjadi dasar pengaturan penyaluran sebelumnya, maka pemerintah akan memutuskan solusi kebijakan yang tidak akan merugikan Pertamina," ungkapnya.

Seperti diketahui sejak 18 Agustus 2014, Pertamina sudah memangkas jatah harian BBM subsidi di seluruh SPBU. Besaran pemangkasan untuk premium mencapai 5% dan solar subsidi 20%. Dampaknya dalam beberapa hari terakhir terjadi kepanikan di masyarakat sehingga memicu antrean panjang kendaraan di SPBU.
Diubah oleh johnny.lee 26-08-2014 15:26
0
2.2K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan