Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BeduageAvatar border
TS
Beduage
Datangi Balai Kota, Giman diajak foto & dikasih uang oleh Ahok
Senin, 13 Oktober 2014 16:12

Merdeka.com - Pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla asal Malang, Giman, rela berjalan kaki dari Malang hingga Jakarta untuk memenuhi nazarnya apabila pasangan nomor urut dua itu menang Pilpres 2014. Giman yang sehari-hari berjualan kue Putu keliling ini rela berjalan sejauh 869 km sejak tanggal 21 September 2014.

Tujuan Giman adalah bertemu dengan Presiden terpilih, Joko Widodo. Namun, lantaran Jokowi sedang tidak berada di Balai Kota, Giman akhirnya bertemu dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Giman yang berbaju putih, bercelana hitam, bersepatu kets dan membawa bendera Bara JP tersebut berfoto dengan Ahok bersama tiga orang yang mengiringi Giman ke Balaikota.

"Ayo kita foto yuk," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (13/10).

Usai berfoto, Ahok berbincang sejenak dengan Giman beserta rombongan untuk mengetahui tujuan pria itu berjalan kaki dari Malang hingga Jakarta. Usai berbincang, Ahok memberi amplop putih kepada Giman.

"Ini untuk tambahan ongkos ke Malang. Saya lanjut lagi (bekerja) ya," singkat Ahok.

Giman sendiri mengaku ingin menyampaikan pesan kepada Jokowi apabila kelak sudah resmi menjabat sebagai Presiden.

"Saya dari Malang, Gadang, tapi start dari depan Balai Kota Malang. Tujuannya mau ketemu Pak Jokowi. Mau titip pesan ke Pak Jokowi supaya anak Indonesia bisa sekolah semua," ucap Giman.

Giman sendiri memiliki empat anak, satu di antaranya tidak sempat mengenyam bangku sekolah dan kini berjualan jamu di Malang. Meski belum bertemu dengan Jokowi, Giman mengaku sudah dijadwalkan untuk bertemu dengan Jokowi hari ini. "Kalau ngga hari ini, besok," tutur Giman.

[eko]

SUMBER

emoticon-Matabelo
0
4.8K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan