Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

inaksesoris.comAvatar border
TS
inaksesoris.com
Hasrat yang Kuat Menuju Kesuksesan
Kesuksesan kadang menjadi ukuran kebahagiaan seseorang. Sebagian besar dari kita mempunyai ambisi untuk meraihnya. Apapun akan kita lakukan untuk menggapai semua impian tersebut. Segala upaya tersebut di lakukan sekedar ingin dipandang berhasil oleh orang-orang disekitarnya.

Tapi terkadang ambisi hanya terpancar pada permulaannya saja. Seiring waktu, ambisi untuk menggapai kesuksesan tersebut tidak lagi rela untuk berkobar setelah mengalami jatuh bangun. Keberhasilan yang diimpikan tidak lagi menjadi pemacu semangat.Keterbatasan kemampuan menjadi suatu alasan yang memutuskan ambisi dan keinginan yang kuat untuk mencapai kesuksesan didalam hidupnya.

Ketahuilah, kita diciptakan oleh sang pencipta dengan kejeniusan pada bidang tertentu. Orang pintar belum tentu selalu menang dibandingkan orang yang bodoh. Orang pintar bisa saja menguasai berbagai bidang, dan orang yang bodoh tidak terlihat menguasai satu bidang keahlian apapun. Tapi, karena ketertarikan yang begitu besar bahkan melebihi orang pintar, orang bodoh selalu berjuang mempelajari karakteristik dari bidang yang di minatinya.

Orang pintar setelah berkali-kali menemui jalan buntu pada suatu bidang keahlian, dia beralih ke bidang lain karena dia merasa sudah menguasai beberapa bidang keahlian dengan baik. Setelah mengalami kegagalan lagi dia beralih ke lain bidang lagi. Demikian seterusnya, sehingga waktunya habis terhamburkan hanya untuk menjajaki bidang-bidang baru tanpa memperoleh hasil yang signifikan.

Berbeda dengan orang bodoh, dia akan tetap fokus meskipun kegagalan demi kegagalan menerpa. Dia tetap berusaha mempelajari dari setiap kegagalan tersebut. Hari-harinya diisi dengan evaluasi terhadap kegagalan dibidangnya, peningkatan kecil dalam usahanya mulai kelihatan. Sampai secara hukum alam semua hal yang diusahakannya berhasil mencapai suatu kesuksesan. Hal ini adalah wajar karena dia telah memahami dan telah mempelajari dari kegagalannya terdahulu. Tidaklah salah bahwa kegagalan dimasa lalu merupakan obat pahit yang begitu mujarab untuk kesuksesannya di masa depan.

“Setiap individu mempunyai kejeniusan pada satu bidang tertentu. Tidak peduli akan kondisi intelegensia orang itu. Jadi, temukan kejeniusan yang ada pada diri anda dan kembang. Terus fokus pada bidang tersebut, kalau anda memang yakin anda mempunyai kejeniusan pada bidang itu. Suatu saat hukum alam akan berbicara bahwa anda memang akan sukses setelah memahami karakteristik dari bidang anda” (Theopinies)

source:
https://dedymanholik.wordpress.com/2...ju-kesuksesan/
0
1.8K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan