Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

farahcuteabisAvatar border
TS
farahcuteabis
Din Syamsuddin Tak Pusing Dirinya Masuk Daftar Teroris


JAKARTA – Beredar informasi soal nama teroris atau orang-orang yang mendukung gerakan Islamic State Iraq and Syiria (ISIS). Ketua Umum Muhammadiyah, Din Syamsuddin termasuk di dalam 119 nama yang disebut dalam informasi itu.

Almashhad-Alyemeni, media online berbahasa Arab yang merilis daftar tersebut. Media itu mengklaim memperoleh informasi dari Kementerian Luar Negeri AS. Selain Din Syamsudin, Ketua MUI Amidhan dan mantan Menteri Sosial Salim Jufri Assegaf juga disebutkan.

"Tidak ada respon, saya juga tidak kaget. Itu berita lucu, iseng, ngawaur dan gila," kata Din Syamsuddin pada Indopos di Jakarta (2/12).

Dia menyampaikan dirinya telah bertemu dengan Dubes AS untuk Indonesia Robert O Blake. Dalam pertemuan itu, tak ada bahasan soal tuduhan miring dari Almashhad-Alyemeni. Kata Din, perbincangan yang mereka lakukan seputar asia, radikalisme dan demokrasi di Indonesia.

"Saya bersahabat baik dengan Blake, mereka tidak ada respon apapun. Saya juga alumni AS, walau tetap kritis terhadap AS. Tapi kalau soal ISIS saya, baik di Muhammadiyah maupun di MUI menolak keras," ujar Din.

Selain itu, dia juga memaparkan bukti bahwa dirinya tak terkait ISIS. Dokumentasi pertemuan forum ukhuwah Islamiyah (FUI) masih dipegangnya. Isinya tandatangan dari tokoh-tokoh Muhammadiyah, World Common Forum dan MUI. Mereka mengecam ISIS dan mengajak Indonesia untuk mewaspadai gerakan ini.

Din mengaku, dirinya tidak punya waktu untuk menanggapi dan melihat ada apa dibalik pengumuman ini. "Saya yakin dunia barat dan islam tak akan percaya informasinya. Soalnya menyebut nama pak Amidhan dan Jufri Assegaf juga. Jadi tak usah ditanggapi," tuturnya.

Info terkait nama teroris yang dikeluarkan oleh Kemlu AS bisa dilihat di http://m.almashhad-alyemeni.com/news44120.html).

- Sumur: http://www.indopos.co.id/2014/12/din....ZYASno7w.dpuf

emoticon-Takut emoticon-Matabelo emoticon-Ngacir2
0
2.7K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan