Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

linkyuAvatar border
TS
linkyu
Lukisan Winnie The Pooh Ini Laku 6 Milyar!
Sebuah lukisan asli Winnie The Pooh terjual mencapai 314.500 pounsterling atau jika dirupiahkan sekitar Rp 6 miliar dalam sebuah acara lelang. Lukisan yang dibuat pada tahun 1928 oleh EH Shepard tersebut laku dengan harga tiga kali lebih tinggi dari yang diperkirakan. Lukisan ilustrasi yang bertemakan "For a long time they looked at the river beneath them" tersebut dapat dilihat di buku AA Milne kedua tepatnya pada bab ke 6.



Dikutip dari BBC, lukisan ini menampilkan karakter Christopher Robin, Winnie, dan Piglet yang sedang berada di atas jembatan. Mereka tampak asik memandangi aliran air di bawah jembatan. Shepard terilhami menggambar jembatan kayu tersebut dari sebuah jembatan yang diberi nama Posingford Bridge. Letaknya ada di Ashdown Forest, East Susses, Inggris.

Jembatan ini sempat rusak pada tahun 1970-an. Namun setelah dilakukan renovasi kembali, dan akhirnya jembatan tersebut dibuka kembali. Inisiatornya adalah Christopher Milne yang tidak lain anak dari penulis AA Milne.

Goresan lukisan tersebut sebenarnya sangat sederhana. Shepard hanya menggunakan tinta dan semua karakter hanya tampak memunggungi kertas. Robin terlihat memandang bawah jembatan sembari membawa potongan ranting pohon sembari berdiri di atas kayu sandaran jembatan.

Kisah Winnie The Pooh sebenarnya sudah muncul sejak tahun 1926. EH Shepard dan AA Milne berhail membuat empat buku tentang Winnie. Judul yang telah dirilis saat itu adalah Winnie the Pooh (1926), The House at Pooh Corner (1928), When We Were Very Young (1924), dan Now We Are Six (1927).

sumber
0
3K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan