Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

strangerlogAvatar border
TS
strangerlog
Di balik keindahan angkot Padang Sumater Barat
Pertama mari liat dulu seperti apa sih angkutan kota di Padang Sumatera Baratemoticon-Smilie






Keren kan gan, angkot disini memang keren2 dengan berbagai accesoris didalamnya. Bisa dikatakan pemilik angkot sendiri terbilang lebih dari berkecukupan. Namun agan2 jangan terlena dengan tampilan angkot di padang ini. Sudah banyak hal-hal yang merugikan penumpang di Padang. Hal ini terjadi karena kurang nya attitude/ sikap dan pendidikan para supir angkot. Kebanyakan dari supir angkot di kota Padang berasal dari orang-orang yang awalnya preman, anak jalanan, atau orang-orang yang masih muda sekitar umuran belasan tahun dimana emosi mereka masih di katakan labil. dengan supir yang masih muda, angkot memang akan melaju lebih kencang, namun resiko yang di tanggung akan lebih besar gan seperti kecelakaan. Kebanyakan masalah dijalanan yang terjadi di Padang disebabkan oleh Angkot yang dikemudikan oleh kaum muda.

Beberapa hari yang lalu terjadi kejadian yang tidak diduga. Seorang ibu dan anaknya yang masih SD sedang menunggu angkot. Tidak lama kemudian berhentilah sebuah angkot yang dikemudikan oleh seorang anak muda. Saat anak ibu tersebut sudah naik, tiba-tiba angkot tersebut lansung tancap gas padahal ibu anak tersebut belum sempat naik. Sehingga anak tersbut terbawa angkot tersebut. Ibu itu sudah berteriak namun angkot tersebut terus melaju kencang. Kemudian ibu tersebut dengan panik naik angkot dibelakang dan mengejar angkot tersebut. Saat angkot tersebut di Pom bensin, ibu itu bertanya kepada supir angkot yang tancap gas tadi, dimana anaknya, namun supir nya menjawab, bahwa dia menurunkan anak tersebut di tepi jalan karena tidak ada uang ongkos. Betapa kurang ajarnya sopir tersebut tega melakukan hal tersebut, padahal dia yang salah karena meninggalkan ibu dari anak tersebut. Banyak lagi kejadian dan hal-hal buruk terjadi di jalanan Padang, dan kebanyakan disebabkan oleh supir Angkutan Kota yang masih berumur muda ,tidak berpendidikan, dan tidak peduli dengan keselamatan penumpang.
Peristiwa ibu dan anak tersebut terjadi saat menaiki Angkot Berwarna orange jurusan Lubuk Buaya- Pasar Raya. Jadi bagi agan2 yang mau kepadang, atau baru dipadang, ane sarankan beberapa hal:

  • Jangan pernah naik angkot orange yang dikemudikan oleh anak muda karena kebanyakAn pengemudi muda tersebut tidak peduli dengan penumpang.
  • Apabila ingin ke pusat kota, lebih baik naik Bus Trans Padang yang lebih nyaman dan lebih aman.
  • apabila terpaksa menaiki angkot, carilah angkot yang dikemudikan oleh orang yang sudah berumur, karena lebih banyak pengalaman, dan bisa mengontrol emosi.
  • kalau bisa naik taksi saja, karena sudah banyak taksi yang menyediakan fasilitas dan jasa yang lebih baik dari angkutan kota di Padang. Kenyamanan dan keamanan adalah hal paling utama buat penumpang.

Quote:



Mohon di Share kepada agan2 yang lain, mudah2an dengan adanya thread ini agan2 semua dapat memperoleh informasi yang bermanfaat saat agan berlibur ke Kota Padang khususnya.emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
Polling
0 suara
Gimana pendapat agan2 dengan angkot padang?
Diubah oleh strangerlog 04-02-2015 06:57
ekasatya87
ekasatya87 memberi reputasi
1
11.3K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan