Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

atty_dudutzzzAvatar border
TS
atty_dudutzzz
Hidangan Telur Dari Berbagai Negara


Telur, apapun jenisnya, adalah satu bahan makanan yang banyak dikenal dan dikonsumsi oleh masyarakat di berbagai belahan dunia.

Telur sebagai bahan makanan yang universal juga banyak digunakan di banyak hidangan di seluruh dunia. Meskipun banyak disajikan sebagai menu sarapan, telur juga banyak dikombinasikan untuk dijadikan lauk santap siang ataupun santap malam.

Selain karena kandungan gizinya yang melimpah, telur juga memiliki rasa natural yang lezat sehingga sangat mudah diolah dan sangat praktis untuk dikonsumsi.

Berikut adalah beberapa menu hidangan olahan dari telur yang populer di berbagai negara di dunia:




1. Spanish Omelette (Spanyol)


Hidangan ini cukup mudah dibuat karena berisikan potongan kentang, bawang bombay, paprika, bawang putih dan bahan lain yang bisa dikombinasikan sesuai selera. Untuk rasa yang lebih spesial, cobalah untuk menambahkan potongan sosis chorizo.




2. Frittata (Italia)


Fritatta adalah hidangan dari telur yang dikombinasikan dengan daging ataupun sayuran yang digoreng dengan suhu rendah lalu dipanggang di dalam oven.





3. Avgolemono (Yunani)


Ini adalah hidangan sup asal Yunani yang berbahan dasar telur, lemon dan kaldu ayam. Sup ini memang cukup mudah untuk dibuat dan terkadang disajikan juga bersama dengan nasi.




4. Deviled Eggs (Rumania)


Untuk membuat deviled eggs, telur direbus hingga matang, dikupas dan dibelah menjadi dua. Kuning telurnya lalu dicampur dengan bahan-bahan seperti mayonaise, mustard dan tambahan lain yang sedikit pedas seperti paprika. Hidangan ini biasa disajikan dingin dan sebagai hidangan pembuka.




5. Shakshuka (Israel)


Shakshuka dibuat dengan cara yang mirip dengan menggoreng telur mata sapi dengan tambahan saus tomat yang dimasak sedikit pedas.




6. Eggs Bhurji (India)


Hidangan ini sangat digemari di negara India bagian Utara dan biasa disajikan dengan roti ataupun naan. Dihidangkan juga dengan jahe, cabai dan bumbu kari.




7. Egg Foo Yong (Tiongkok)


Egg foo yong adalah telur dadar asal negara Tiongkok yang biasa diisi dengan tauge, daun bawang, tahu dan potongan daging sesuai selera,




8. Scotch Eggs (Inggris)


Isi dari scotch eggs adalah telur rebus sedangkan bagian luarnya adalah adonan daging menyerupai sosis yang ditaburi tepung roti dan digoreng.




9. Huevos Rancheros (Spanyol/Meksiko)


Secara simpel, hidangan ini adalah telur goreng yang ditaruh diatas corn tortilla dan disajikan dengan sambal dan tomat serta kacang hitam. Di Meksiko, hidangan ini biasa ditambahkan juga dengan sour cream sebagai pelengkap rasa.




10. Bacon And Egg Pie (Selandia Baru)


Hidangan ini adalah pie yang diisi dengan potongan besar bacon dan telur tang dipanggang hingga garing.




11. Croque Madame (Perancis)


Hidangan ini memiliki proses pembuatan yang mirim dengan grilled ham and cheese sandwich dengan tambahan telur diatasnya.




12. Stracciatella Soup (Italia)


Hidangan ini sangat praktis dibuat dan bisa dibawa jika Anda sedang terburu-buru. Cara membuatnya, cukup panaskan kaldu sampai mendidih lalu masukkan telur dan sajian akan siap dalam 15 menit.




13. Hangtown Fry (USA)


Ini adalah salah satu hidangan klasik dari California terutama di zaman dahulu. Bentuknya memang menyerupai omelette tetapi biasanya di dalamnya ditambahkan juga dengan tiram.




14. Nicoise Salad (Perancis)


Tipe salad ini sangatlah menyehatkan. Terkenal di daerah Nice, Perancis, sajian ini memerlukan bahan-bahan segar seperti zaitun, ikan tuna, telur rebus dan sayuran segar.




15. Eggs Benedict (USA)


Eggs Benedict adalah hidangan sarapan klasik dari Amerika yang berisikan dua potong English muffin yang ditambahkan isiran ham atau bacon, poached eggs serta saus Hollandaise. Sebagai variasi, eggs benedict juga bisa dipadukan dengan bahan lain seperti smoked salmon.




16. Egg Casserole


Sesuai dengan namanya, egg casserole adalah casserole yang dibuat dengan telur, susu, keju, sour cream, lada, garam dan bawang bombay. Sebagai tambahan rasa, Anda juga bisa menambahkan potongan bacon ataupun ham kedalamnya.




Demikian thread sederhana dari ane, semoga tidak ada repost diantara kita. Mohon di RATE aja gan.
0
7.6K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan