kecolok77Avatar border
TS
kecolok77
Etis gak kenalan ditempat umum? Baca kisah ane
Melanjutkan thread agan ini yg baru ane baca di boys and girls corner http://kask.us/h2plK ane jadi berpikir tentang kejadian ane beberapa minggu yang lalu.

pertama-tama ane minta maaf krna naruh thread ini lounge, ane butuh banyak sudut pandang, jdi mohon gak jadi silent reader ya gan

Jadi gini gan, beberapa waktu lalu ane lagi libur kerja. Karna gak ada kegiatan ane mutusin buat ketoko buku buat nyari2 bahan bacaan. Toko buku nya ini letaknya di dalam mall a.k.a Gramed***.
Waktu itu hari libur jadi tempatnya jadi agak rame, setelah liat keliling2 dari satu rak ke-rak yg lain, ane stuck di bagian buku motivasi. Disana ane sempet baca sedikit buku yg lumayan menarik. Nah pas lagi asik2nya baca buku Tiba2 lewat didepan ane seorang cewek yang pas banget sama kriteria ane (karna cantik itu relatif) entah kenapa pandangan ane stuck di dia. Perlu ente tau gan, dia ini bener2 keriteria ane bgt, bisa di blg cewek impian ane. Kata orang sih ini namanya cinta pada pandangan pertama. Gini ane kasi gambaran : orangnya tinggi, manis, pakaiannya sopan, rambut panjang lurus dan suka baca emoticon-Wowcantik Niatan ane mau ngajakin kenalan saat itu juga kyk adegan di film fifty first dates wkt adam sendler kenalan sma cewek di cafe, tapi ane urungin niat itu (takut buat cewek itu illfeel).
Okelah mungkin gak pantes, jdi ane lanjutin lagi nyari bukunya. Setelah itu ane pergi ke tmpat seaching buku.
Disini ane kaget bgt gan, cewek itu ternyata ada di blakang ane nunggu antrean buat make kompi pencarinya, dan entah kenapa yg ngatre cuma ane sama sia doang. Seketika itu tercipta moment canggung buat ane sendiri gan, dan bodohnya ane gak ngomong sepatah kata pun sama cewek itu dn langsung pergi.

Setelah itu kita kliling2 lagi ditoko buku itu jalanin urusan masing2, ane sempet beberapa kali curi2 pandang kedia, dan beberapa kali ane juga sempet kegepin dia lagi liatin ane, sempet ane liat dia senyum2 malu krna ketahuan kita saling curi2 pandang.
Tapi ane gk punya nyali gan, ane takut kejadian kyk di film jomlo wkt si olif smpe gemeteran buat kenalan sama cewek yg udh dia sukai slama 2tahun tp gak pernah ngomong. Tp ternyata tanggapan si cewek sangat dingin.
Oke ane ikhlasin kesempatan ini, ada orang sukses blg jika kesempatan bertemu kesiapan maka berbuah kesuksesan jujur ane gak punya kesiapan apa2 gan buat kenalan krna emg niat ane pengen nyari buku.
Ane keluar duluan dari toko buku itu dan pergi kelantai dua gedung mall. Karna gak dapet buku yg pas ane mutusin buat nyari baju aja di lantai dua, hampir se-jam-an ane gak nemu juga baju yg klop. Lalu ane mutusin buat pulang.
Diperjalanan, ane masih kebayang2 wajah cewek itu. Ada dua pemikiran di benak ane, satu sisi dia membenarkan tindakan ane dan disisi lain dia menghujat habis2an diri ane sendiri krna udh ngelewatin kesempatan ini, kesempatan gak datang dua kali kan?


Tapi yasudahlah...


Setelah itu ane sadar ane pulang gak bawa apa2, ane mutusin buat pergi ketoko dvd langganan ane. "Daripada liburan cuma bengong" itu yang ada di benak ane wkt itu.
Setelah milih sana sini sekitar 1,5jam, ane dapet sekitar 7film buat ditonton. Suasana sepi gk kayak biasanya. Mungkin krna masih siang, Cuma ada 3 orang termasuk ane.
Setelah 2 orang itu pulang sisa ane sama penjaga toko aja disana.
Ane cek semua dvd itu disna takut ada yg macet. Ada sekitar 6 tv+dvd untuk ngecek cd yg mau kita beli.

Dan moment gila terjadi gan...

Cewek yg ane jumpain di toko buku 3 jam yang lalu di tempat yg jaraknya jauh dari tmpat toko dvd ini, lagi ada disamping ane nyoba film yg dia mau beli, iya pas bgt disamping ane gan. Sumpah dah ini awkward bgt. Puluhan kalimat pembuka percakapan kluar di pikiran ane tapi gak satu pun yg keluar dari bibir ane. Ane bisu gan, gan bisa ngomong apa.
Ane liat dia lagi mau nyoba film 22 jump street, waduh itu film kesukaan ane gan. Tp kenapa ane gak nyapa dia ya? Padahal tuhan udah ngasi kesempatan+sarana prasarana nya gan emoticon-Berduka (S)

Oke ane tarik lagi kata2 ane yang tadi soal kesempatan gak datang dua kali, kesempatan kedua udh dateng.

Dia terus mandangin ane gan, kyk berharap sesuatu tapi entah apa. Gak satupun kata keluar dari kita berdua gan.
Setelah itu ane pergi kekasir. Dan pulang.

Iya kita masih tetep orang asing.


Nah dari case ane itu ane punya dua pemikiran saat itu.
Menyalahkan dan membenarkan.

• menyalahkan karna ane udah melewatkan 2 kesempatan yg bener2 indah dalam hidup ane, dan jujur smpe skrg ane masih nyesel.

• membenarkan karna kita budaya timur, jdi gak etis ngajak kenalan sma orang ditempat umum, dan klo ternyata ane cuma keGRan dan dia nanggepin dingin, bukan nyesel lagi tapi kecewa.

Nah pertanyaannya buat agan2 sekalian berdasarkan case ane ini, agan lebih memilih membenarkan atau menyalahkan?

Spoiler for :


Makasi buat agan yg udah baca sampai habis cerita ane ini. Maaf kalo berantakan emoticon-Smilie
Sekiranya ane minta maaf klo ada salah kataemoticon-shakehand
0
21.3K
327
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan