Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

djarumsuperbAvatar border
TS
djarumsuperb
jangan menjadi penghianat dengan membangga-banggakan negara lain
trit sederhana ini saya buat bukan untuk menyinggung pihak manapun atau ingin membuat trit tandingan atau sejenisnya.

tapi trit ini lahir murni dari buah pikir atau opini saya sendiri.

menyikapi trit yang isinya tentang memalukannya sikap orang indonesia yang terlalu mendewakan beberapa public figure secara berlebihan, saya pribadi sepakat tentang hal itu, terutama dalam hal berlebihan, karena segala hal yang dilakukan secara berlebihan itu kurang baik.

tapi tidak semua hal dalam trit tersebut saya setuju, menurut saya ts lupa satu hal, dia lupa kalau dia tinggal dinegara dunia ke 3 dan negara yang medianya terlalu berlebihan menanggapi sesuatu. sehingga hal-hal sekecil apapun yang berbau indonesia jadi sesuatu yang wah dimata orang indonesia.

tapi menurut saya hal-hal ini wajar dan justru positif jika diteruskan.

kenapa wajar? untuk negara seperti indonesia. karena kita memang kurang hal-hal positif yang dibahas mengenai kebaikan indonesia. berita pembunuhan, rudapaksaan dan lain2 tipa hari muncul di pemberitaan, ibaratnya 20% berita positif dan 80% berita negatif, sehingga orang indonesia jadi haus akan hal-hal yang berbau positifnya tinggal di indonesia. sehingga wajar saja mereka bersikap terlalu berlebihan jika ada hal-hal yg menurut mereka wah tentang indonesia.

terus, kenapa positifnya? jadi gini gan, jika semua pemberitaan diindonesia negatif semua, apa yg akan terjadi pada psikologis orang-orang indonesia? yupz, akan timbul keputusasaan dan timbul rasa, bahwa tinggal diindonesia ngga ada baik-baiknya. ditambah sekarang banyak trit-trit yang muncul membanggakan negri lain, seperti JEPANG dan AMERIKA yang kadang mereka dapat informasi dari google saja.
akan timbul dibenak kita secara ga langsung, lebih enak tinggal dinegara orang ya.

jadi menurut saya gan, semua hal itu wajar-wajar saja selama tidak terlalu berlebihan.

bahkan menurut saya diperbanyak lagi berita-berita positif atau hal-hal positif tentang indonesia, karena jika bukan kita siapa lagi yang akan membanggakan negeri kita ini.

karena membanggakan negeri sendiri biarpun berlebihan tetap lebih baik dari pada negeri orang, karena rumput tetangga selalu tampak lebih hijau.

Sekian trit sederhana saya, semoga bermanfaat dan bisa menambah sudut pandang agan-agan semua.

Cheers

Tambahan

Quote:


Yang suka bangga-banggain korea

Quote:
Diubah oleh djarumsuperb 27-10-2015 06:22
0
4.2K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan