Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

red1302Avatar border
TS
red1302
Bahaya Radiasi Handphone dan Cara Pencegahannya



Bahaya Radiasi Handphone - Pada jaman yang serba cepat ini handphone sudah menjadi barang utama untuk memenuhi kegiatan kita.Tetapi,tahukan anda bahwa radiasi yang dihasilkan oleh smartphone sangat berbahaya bagi kesehatan manusia.Pada artikel ini saya akan membahas bahaya apa saja yang di timbulkan dan bagaimana cara pencegahannya.

1. Metabolisme Tubuh Kurang Maksimal

Saat tidur adalah saat dimana metabolisme tubuh kita sedang berada pada puncaknya.Tetapi,apabila anda tidur dekat dengan ponsel anda maka proses metabolisme tubuh anda akan terganggu oleh radiasi yang di hasilkan oleh ponsel sehingga proses penetralan racun dan sebagainya menjadi terhambat.

2. Bagi Ibu Hamil Dapat Melahirkan Anak Hiperaktif

Bagi ibu hamil yang sering menggunakan ponsel dapat mengakibatkan melahirkan anak yang hiperaktif.Anak tersebut juga akan mengalami kesulitan dalam belajar dan menggangu perkembangan anak tersebut.

3. Menyebabkan Alzheimer

Bagi para pengguna ponsel yang terus menerus terkena radiasi menyebabkan orang tersebut terkena penyakit alzheimer.Hal ini di sebabkan oleh paparan radiasi yang terus menerus kepada pengguna ponsel itu sendiri.Dan bagi yang sudah terkena alzheimer menggunakan ponsel terus menerus dapat memperparah penyakitnya tersebut.

4. Merusak Otak Pada Anak-Anak

Otak anak-anak lebih sensitif dari radiasi ponsel daripada otak orang dewasa sehingga jika anak-anak terlalu sering bermain game dari ponsel menyebabkan resiko tumor otak lebih besar ketimbang anak-anak yang tidak menggunakan ponsel.

========================================================================
Sebelum kita terkena dampak radiasi dari yang sudah saya sebutkan diatas alangkah baiknya kita mencegah kemungkinan tesebut.Sekarang saya akan membahas cara mencegah atau mengurangi paparan sinar radiasi yang di hasilkan oleh handphone.

1. Gunakan Headset Jika Ingin Melakukan Panggilan

Menggunakan headset atau headphone dapat mengurangi dampak radiasi karena dengan menggunakan headset otomatis ponsel kita tidak akan terlalu dekat dengan otak sehingga tidak dapat merusak otak kita.

2. Jangan Terlalu Sering Menggunakan Ponsel

Batasi penggunakan ponsel,jika kita tidak memiliki kepentingan dalam menggunakan ponsel sebaiknya kita tidak menggunakannya dan saat tidur matikan ponsel kita untuk mencegah paparan radiasi saat tidur yang menyebabkan terganggunya proses metabolisme tubuh.

3. Gunakan Airplane Mode

Maksud disini adalah ketika anda tidak menggunakan smartphone anda sebaiknya langsung gunakan airplane mode atau mode offline karena dengan menggunakan airplane mode kita sudah menonaktifkan radiasi yang di sebabkan gelombang sinyal yang diterima oleh ponsel kita.

4. Gunakan Ponsel yang Low Radiation

Gunakanlah ponsel yang memiliki Specific Absorption Rate (SAR) yang rendah dibawah 1,6watt/kg agar radiasi yang dihasilkan tidak terlalu besar dan tidak menggangu organ tubuh yang sedang bekerja.

=================================================================

Sumber : TKP


0
3.2K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan