Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cecepsdrAvatar border
TS
cecepsdr
MISTERI MUCIKARI (2016)
Terinspirasi dari film-film GIALLO Italia di dekade 60-an dan 70-an terutama karya para sutradara kenamaan Italia seperti Mario Bava, Dario Argento, dan Lucio Fulci dengan film-film GIALLO mereka yang begitu populer yaitu Blood and Black Lace (1964), The Bird With The Crystal Plumage (1970), Don't Torture A Duckling (1972), dan juga Deep Red (1975), komik ini merupakan kisah misteri pembunuhan yang menimpa para mucikari kelas atas di seantero Jakarta.

Seperti dalam film-film GIALLO Italia, tokoh utamanya BUKAN POLISI melainkan orang biasa yang kebetulan menjadi saksi mata atau tanpa sengaja terlibat dalam peristiwa pembunuhan. Nah berikut ini saya tampilkan komiknya dan karena ini komik dewasa, maka gambarnya hitam putih tanpa warna biar tampak mencekam layaknya film GIALLO Italia pada umumnya.

Komik ini juga merupakan adaptasi dari novel pendek karya saya berjudul saya yang termuat dalam kisah bersambung di KOMPASIANA.

GIALLO berarti YELLOW dalam bahasa Inggris atau KUNING dalam bahasa Indonesia adalah warna kover yang digunakan pada novel-novel terjemahan karya-karya Agatha Christie, Arthur Conan Doyle dan Edgar Wallace yang diterbitkan oleh penerbit Italia Mondadori Group.

Sutradara Bava, Argento dan Fulci kemudian menggunakan istilah GIALLO ini menjadi sebuah genre film-film spektakuler karya mereka yang sudah saya tuliskan di atas dengan begitu berarti GIALLO adalah kisah misteri pembunuhan. Bagi agan-agan yang pernah menonton film kayak gini pasti tahu deh.

Tanpa panjang lebar lagi, berikut komiknya ... Jangan khawatir kalau yang ini sudah lulus sensor.

Spoiler for KOVER DAN HALAMAN KOMIK MISTERI MUCIKARI:

Sementara itu dulu, nanti saya update lagi kelanjutannya ...
tata604
nona212
nona212 dan tata604 memberi reputasi
2
4.6K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan