Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gatsuone.comAvatar border
TS
gatsuone.com
[ GATSUONE INFO ] Indonesia Juga Punya Tokoh-Tokoh Pejuang Feminis
Hari Perempuan Internasional jatuh tepat pada hari ini, Selasa 8 Maret 2016. Hari di mana para perempuan di seluruh dunia, memperingati keberhasilan dalam berbagai bidang, termasuk ekonomi, politik dan tentunya sosial. Namun, mungkin belum banyak orang yang mengetahui jika Hari Perempuan Internasional ini lahir dari sebuah tragedi kekerasan. Gagasan tersebut lahir di Kota New York, Amerika Serikat pada 8 Maret 1857, kaum perempuan dari pabrik pakaian dan tekstil di New York City, Amerika Serikat, mengadakan protes atas kondisi kerja yang buruk, mulai dari diskriminasi hingga tingkat gaji yang tak setara dengan buruh laki-laki. Alih-alih mendapat perbaikan nasib, para buruh garmen perempuan tersebut justru malah mendapat tindakan represif dari kepolisian setempat.
Dan peringatan Hari perempuan sempat 'hilang' pada masa 1910-20an. Peringatan ini baru kembali dihidupkan, berbarengan dengan bangkitnya feminisme pada era 60an. Di tahun 1974, PBB menyokong Hari Perempuan Internasional yang ditetapkan pada 8 Maret.
Nah, bagaimana dengan Indonesia sendiri? Nyatanya kita memiliki beberapa potret perempuan yang juga ikut berjuang demi mempertahankan harkat dan martabat kaumnya lho. Siapa sajakah? Yuk simak dibawah ini!


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Sekian. Boleh gan minta emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star dan emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) hehe ありがとうございます

SUMBER
0
30.5K
148
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan