Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BeritagarIDAvatar border
TS
MOD
BeritagarID
Diduga terima suap, KPK tangkap dua jaksa


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap dua jaksa dalam operasi tangkap tangan tadi pagi. Dua jaksa itu satu orang bertugas di lingkungan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dan seorang lagi bertugas di Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah.

Ketua KPK, Agus Raharjo membenarkan penangkapan ini. Detikcom menulis dari informasi yang didapat Agus, saat ditangkap dua jaksa itu tengah menerima suap dari seorang pejabat di Pemkab Subang, Jawa Barat.

Anggota Komisi Kejaksaan Barita Simanjuntak membenarkan adanya penangkapan dua jaksa itu. Simanjuntak yang datang ke KPK untuk mengklarifikasi penangkapan itu membenarkan.

Dia menuturkan, seorang jaksa berinisial D merupakan jaksa fungsional di Kejati Jawa Barat. Sementara satu jaksa lainnya merupakan jaksa yang kini bertugas di Kejati Jawa Tengah.

Jaksa wanita berinsial D itu ditangkap sekitar pukul 07.00 hari ini di Bandung. Dalam penangkapan itu, petugas KPK juga membawa sejumlah alat bukti di antaranya uang tunai.

Penangkapan jaksa ini berkait dengan kasus dugaan korupsi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial di Subang Jawa Barat. "Menangani BPJS (Subang) iya," kata Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Jawa Barat Raymond Ali seperti dikutip[URL="([url]http://www.merdeka.com/peristiwa/jaksa-kejati-jabar-ditangkap-kpk-pegang-kasus-korupsi-bpjs-subang.html[/url]"] Merdeka.com[/URL].

Kasus dugaan korupsi BPJS ini saat ini sedang di sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jawa Barat pada Pengadilan Negeri Bandung. Kasus ini saat ini masuk dalam tahap tuntutan.

Menurut Raymond, Jaksa D merupakan salah seorang jaksa di Kejati Jawa Barat yang [URL="([url]http://sp.beritasatu.com/home/kpk-tangkap-jaksa-kejati-jabar-berinisial-d/113225[/url]"] tergabung [/URL] dalam tim yang menangani perkara hukum dugaan korupsi dana BPJS di Kabupaten Kabupaten Subang Tahun Anggaran 2014.

Terdakwa dalam perkara ini adalah mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang Budi Santosa dan Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Subang Jajang.

Jaksa D, kata Raymond,[URL="([url]http://news.detik.com/berita/3184918/kpk-tangkap-jaksa-wanita-berinisial-d-jumlah-uang-disita-belum-dipastikan[/url]"] menyimpan [/URL] uang dari terdakwa untuk pengembalian kerugian negara dalam perkara dugaan korupsi dana BPJS Kabupaten Subang tahun 2014.

Menurut dia, saat ini KPK sedang mendalami penangkapan Jaksa Kejati Jabar tersebut apakah terkai

Baca Selengkapnya : https://beritagar.id/artikel/berita/...gkap-dua-jaksa

---

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.6K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan