Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zidniiiAvatar border
TS
zidniii
7 Cara Unik Mengekspresikan Cinta dari Berbagai Belahan Dunia
Hai gan, kalau kita bicara soal cinta memang tidak ada habisnya yaa. Apalagi kalau kita sedang membahas tentang cara mengekspresikan cinta kepada orang tersayang. Duh, jadi baper. Tapi, setuju kan kalau di era digital seperti sekarang ini mengekspresikan cinta itu jauh lebih mudah? Kalau misalnya dulu, kita butuh perjuangan dengan mengirimkan surat dan menunggu waktu berhari-hari, sekarang cukup bertukar pesan lewat media sosial sudah bisa dilakukan. Kita pun bisa mengiirim emoji, video, dan lagu.

Tapi, tidak semua orang memanfaatkan kecanggihan media sosial, lho. Masih banyak yang ingin mengekspresikan cintanya dengan cara yang tidak biasa alias anti mainstream. Agar terkesan lebih romantis dan bisa dikenang katanya. Nah, jika kamu sedang galau bagaimana caranya mengekspresikan cinta dengan cara yang berbeda, kamu bisa melakukan 7 cara unik mengekspresikan cinta dari berbagai belahan dunia berikut.


1. Surat Cinta Zulu, Afrika Selatan


Photo credit: consideratewebdesign.blogspot.co.id

Hari Valentine tak dirayakan dalam budaya Zulu di Afrika Selatan. Di Zulu, ada cara yang unik untuk mengekspresikan perasaan cinta dengan manik-manik. Manik-manik ini memiliki makna tersendiri dan punya peran penting dalam komunikasi antara laki-laki dan perempuan. Jadi, manik-manik berwarna merah artinya marah, biru bercampur dengan kuning artinya merana. Nah jika si perempuan menyukai si laki-laki, dia bisa mengirim surat cinta yang dikirimkan dalam bentuk manik-manik. Setelah pacaran untuk sementara waktu, si laki-laki akan menanyakan para si perempuan tentang makna yang tepat dari manik-manik. Nah, selang beberapa waktu, biasanya si laki-laki akan bertanya kepada si perempuan tentang arti sebenarnya dari manik-manik itu.



2. Chocolate Winners, Jepang


Photo credit: en.rocketnews24.com

Nah, orang Jepang memiliki tradisi merayakan Valentine sebulan lamanya, lho. Jadi, biasanya para perempuan Jepang sudah menyiapkan cokelat buatan mereka sendiri untuk orang-orang tersayang di sekitar mereka. Tapi, hanya ada satu laki-laki yang secara special akan mendapat chocolate winner ini, Nah, satu bulan kemudian, si laki-laki beruntung ini harus membalas ekspresi cinta si perempuan dengan hadiah cokelat darinya.



3. Dragobete atau Love Day


Photo credit: european-girls.com

Dragobete ini dirayakan setiap tanggal 24 Februari di negara Eropa Timur. Dragobete adalah karakter mitologi Rumania yang memiliki semangat dan karakter yang mirip dengan Eros atau Cupid. Nah, Eros atau Cupid ini adalah seorang pria yang memiliki berbagai hubungan cinta dengan para perempuan cantik. Rumania juga percaya Dragobete adalah hari yang sakral. Biasanya, di hari ini mereka mengekspresikan cinta dengan saling bertukar cokelat dan tidak ragu-ragu menunjukkan kasih sayangnya di depan umum.



4. Te Quiero, Meksiko


Photo credit: blog.sanuraweathers.com

Ini dia salah satu cara mengekspresikan cinta dengan unik. Di Meksiko, Hari Valentine tidak begitu special seperti di negara-negara lain pada umumnya. Meksiko punya caranya sendiri untuk mengekspresikan cinta. Te Quiero ini juga jatuh pada tanggal 14 Februari dan biasanya si laki-laki akan membeli balon dan permen untuk para perempuan di rumah. Sedangkan si perempuan akan membuat masakan untuk para teman dan tetangganya. Nah, 'Te amo' artinya adalah untuk kekasihmu! dan 'Te quiero' artinya adalah untuk temanmu. Jadi, orang Meksiko benar-benar mengekspresikan cintanya dengan cara yang penuh dengan kekeluargaan. Seru yaa!



5. China Qixi Festival


Photo credit: mandarinhouse.com

China Qixi Festival ini bisa dibilang merupakan perayaan Hari Valentine versi Cina yang jatuh pada hari ketujuh dari bulan ketujuh dalam kalender lunar (biasanya pertengahan Agustus). China Qixi Festival ini berasal dari legenda romantis dua kekasih, Zhinü dan Niulang, yang masing-masing keduanya adalah pembantu penenun dan gembala sapi. Nah, biasanya para perempuan menatap ke langit dan mencari bintang Niu Lang (bintang Altair) dan bintang Zhi Nu (bintang Vega) sambil berdoa supaya keterampilan seni mereka dapat sebaik Zhi Nu dan mendapatkan suami yang setia dan mereka cinta.



6. Iceland’s Man’s Day and Woman’s Day


Photo credit: pinterest.com

Nah, pada tanggal 12 Februari setiap tahunnya, Reykjavki, ibu kota Islandia merayakan 'Night Museum' di mana semua museum dan klub musik buka hingga tengah malam. Nah, untuk menyambut Hari Valentine, biasanya mereka mengekspresikannya dengan memakai kostum yang menyenangkan, membaca puisi, menyanyikan lagu, dan berjalan di sekitar danau. Selain itu, mereka biasanya akan saling bertukar makanan tradisional dan hadiah. Seru yaa?



7. St. Dwynwen’s Day


Photo credit: dailypost.co.uk

St. Dwynwen’s Day jatuh setiap tanggal 25 Januari. Nah biasanya para penduduk akan bercengkrama dan berbincang mengenai sejarah kuno tentang perayaan cinta dan kasih sayang. Jadi, Princess Dwynwen jatuh cinta dengan Maelon tapi mereka berdua tidak bisa bersama. Singkat cerita, Maelon diberi ramuan oleh peri yang akhirnya mengubah dia menjadi bongkahan es. Nah, kisah cinta yang tak terbalas ini disimbolkan dengan sendok ukiran. Si laki-laki biasanya akan mengukir sendok kayu dengan kata-kata yang bermakna dengan desain yang indah dan memberikannya pada pasangan mereka. So sweet yaa.


Nah, itu dia gan 7 cara mengekspresikan cinta yang unik dari berbagai belahan dunia. Meskipun terkesan unik tapi tetap romantis yaa. Kamu bisa mengekspresikan cinta dengan cara yang unik ini kepada orang terdekat bahkan calon pacarmu. Siapa tahu justru dengan kamu mengikuti cara unik ini, hubunganmu bisa semakin awet dan kamu punya peruntungan yang baik dalam percintaan.

Ada lagi cara mengekspresikan cinta yang unik yang agan ketahui? Silakan bagikan di kolom komentar yaa.

Sumber Thread :
Trivia.id


Baca juga yu gan :
Usia Berapa Paling Pas untuk Menikah? Berikut Ulasannya Gan
Ini Dia 11 Rahasia Sukses yang Harus Agan Lakukan Sebelum Mendapat Gelar Sarjana
Beginilah Cara Hidup dengan Bahagia dan Penuh Suka Cita di Ibu Kota Gan
Untukmu yang Merasa Mahasiswa Abadi di Kampus, Inilah 7 Alasan Kenapa Harus Menyelesaikan Kuliah Secepatnya!
How to Manage Your Creative Energy Like a Pro
Menerima Segala yang Ada
Memulai Hidup Baru di Negeri Sejuta Mimpi: Seharusnya Saya Bahagia, Kan?
Tips Mudah Menyihir Orang Lain untuk Menyukaimu! Kuasai 5 Bahasa Tubuh Ini
Hidupmu Mirip Zombie? 7 Alasan Penting Mengapa Passion Penting Untuk Gairah Hidupmu
0
32K
116
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan