Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Kaskus SportAvatar border
TS
Kaskus Sport
Irlandia Utara Pecahkan Kebuntuan Selama 34 Tahun

Irlandia Utara membuat kemenangan bersejarah dengan memetik kemenangan dengan skor percaya diri atas Ukraina. The Norn Iron berhasil membungkam Ukraina dengan skor 2-0, sekaligus membukukan kemenangan perdana di turnamen akbar sejak 1982 silam. Gol dari Gareth McAuley dan pemain pengganti Niall McGinn memberikan Irlandia Utara poin pertama sepanjang sejarah di Stade de Lyon.

Hal itu artinya Irlandia Utara sekarang mempunyai poin 3 di Grup C dibawah dua tim unggulan lainnya yang bermain imbang pagi tadi yaitu Jerman dan Polandia.



Ukraina mencatat dua kekalahan beruntung selama kejuaran Euro berlangsung, pelatih Mykhaylo Fomenko menurunkan komposisi skuat yang sama ketika kalah 2-0 dari Jerman kemarin sementara Irlandia Utara yang ditekuk Polandia 1-0, kali ini melakukan lima wajah baru, dengan bintang mereka Kyle Lafferty mengawali laga dari bangku cadangan.



Gareth McAuley mengawali gol di menit 49 dengan sundulannya serta sumbangan pemain pengganti, Niall McGinn di akhir laga sukses mengantar Irlandia Utara meraih poin penuh sekaligus membuka peluang lolos ke fase knock-out. Kedua tim terlihat bermain cukup seimbang di babak pertama. Baik Ukraina dan Irlandia Utara sama-sama berani menekan lawan masing-masing, namun tak ada peluang berarti sepanjang babak pertama.



Usai babak kedua, Ukraina dipaksa untuk bertahan dan waspada lebih terhadap cara bermain Irlandia Utara yang begitu cepat dan sangat efektif. Tiga menit sebelum turun minum, Steven Davis menebar ancaman dan beruntung bagi Ukraina ada Pyatov yang sigap mengamankan gawangnya.

Irlandia Utara berhasil memecah kebuntuan setelah McAuley sukses menanduk bola kiriman free kick Oliver Norwood di menit 49 dengan sempurna. Ingin segera membalas, Ukraina hampir mempunyai kans untuk menyamakan skor setelah dua menit berselang lewat sundulan Yevhen Seleznyov namun dimentahkan oleh kiper Michael McGovern.





Pertandingan sempat terhenti sejenak di menit 58 usai wasit Pavel Kralovec memerintahkan pemain masuk ke lorong stadion usai hujan es turun di Stade des Lumieres. Tiga menit berselang laga kembali dilanjutkan.



Masuknya Oleksandr Zinchenko di 15 menit terakhir menambah variasi serangan dari Ukraina, terus menerus melakukan serangan dengan dalih menyamakan skor, Ukraina malah kebobolan di detik terakhir dengan sepakan jarak dekat McGinn yang pada akhirnya membuat kans Ukraina lolos ke babak 16 besar kandas.

Tim Line Up:

Ukraina:Pyatov, Fedetskiy, Khacheridi, Rakitskiy, Shevchuk, Yarmolenko, Sydorchuk, Stepanenko, Konoplyanka, Kovalenko, Seleznyov.


Irlandia Utara: McGovern, Hughes, Cathcart, McAuley, J Evans, Ward, C Evans, Davis, Norwood, Dallas, Washington.


Cari tau segala berita update tentang Sundul Eropa 2016 di bawah ini Gan!



Powered by :


0
2.9K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan