Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ceritazoneAvatar border
TS
ceritazone
Mak, Ikan Teri ini berubah jadi gede banget gan setelah setahun, kok bisa gitu ya...
Dunia ini selalu saja tidak pernah gagal membuat kita takjub akan kebesarannya. Bayangin aja, banyak banget tumbuhan atau hewan yang asalnya itu dari sesuatu yang kecil. Hal yang sama juga ada pada ikan yang satu ini, yaitu ikan Todak. Ikan ini sering disebut Swordfish karena bentuknya yang mirip dengan sebuah pedang. Siapa sangka kalau ikan ini hanya berukuran satu telunjuk jari manusia dewasa waktu dia masih berusia muda.
Spoiler for show:

Foto diatas adalah foto anak ikan Todak/Swordfish, dan dalam waktu satu tahun, dia akan tumbuh besar sampai mempunyai panjang badan rata-rata 1 meter dan berat badan mencapai 160kg. Bahkan menurut rekor dunia, ada seekor ikan todak yang mencapai 277 kg!! Gile aja ada ikan segede ini!
Spoiler for show:

Ikan Todak sendiri hidup di laut Pasifik dan menurut penelitian daerah setempat, seekor ikan Todak betina dapat menghasilkan sampai 2,9 juta butir telur ikan. Bayi ikan todak yang baru lahir hanya mempunyai ukuran 0,4cm. Dan karena ukurannya yang sangat kecil, maka bayi ikan todak ini sangat rentan terhadap serangan-serangan hewan lain di laut. Seleksi alamlah yang membuat hanya beberapa dari jutaan bayi ikan Todak ini berhasil tumbuh menjadi ikan Todak yang dewasa.
Spoiler for show:

Tubuh ikan yang besar ini sangat sulit bagi kita untuk membayangkan bahwa saat kecil ikan ini hanya seukuran telunjuk orang dewasa. Kecepatan ikan todak dewasa dapat mencapai 100km/jam. Ujung moncongnya juga menjadi alat bela diri yang sangat kuat dimana dipadukan dengan kecepatan renang ikan ini yang dapat menusuk bahkan ikan hiu sekalipun hingga tewas.
Maka jika Idpelagoers berwisata ke laut dan menemukan bayi ikan todak, jangan ditangkap ya~ ayo share ke temenmu yang lain untuk bersama-sama melestarikan laut kita !!!

Sumur Gan
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
9.5K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan