Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tunchoAvatar border
TS
tuncho
cara alam menyeimbangkan jumlah manusia dengan bumi yang menjadi huniannya
ketika otak berkelana tentang apa yg terjadi dengan bumi dan manusia-nya (kaya novel mbah pram aja)
-skip
Alam semesta mempunyai cara untuk menyeimbangkan jumlah manusia di bumi yang terlalu banyak. Bahkan berpotensi melenyapkan manusia dari muka bumi/punah. Berikut adalah cara-caranya.

1. Bencana alam
Bencana alam berpotensi mengurangi jumlah manusia dalam jumlah besar bahkan kepunahan. ane pernah ngrasain dahsyatnya gempa bumi jogja yg merenggut ribuan korban jiwa. ada pula di ujung nusantara tsunami besar yg menelan ratusan ribu jiwa.

2. perang/pembunuhan
Perang/pembunuhan dapat mengurangi manusia karena alam membuat manusia berebut satu sama lain demi mendapatkan kemakmuran.
manusia jg bisa terbunuh oleh binatang dan makhluk lain, bukan jin-setan atau sebangsanya, tp makluk yg belum ditemukan namanya.

3. homo-lesbian
Homo-lesbian tidak akan membuat manusia punah, tapi jelas pasangan ini akan sangat sulit mendapatkan keturunan. Binatang tidak mempunyai sifat ini karena tak banyak yg memiliki penyipangan sexual. Berbeda dengan manusia yang berjumlah sangat banyak dengan kelainan jiwanya. Salah satu cara alam membatasi jumlah manusianya yang telah dikaruniai akal.

4. keluarga berencana
Keluarga berencana membuat enggan orang mempunyai anak lebih dari 2 karena tuntutan hidup yang begitu tinggi. Bahkan orang jaman sekarang banyak beranak 1 karena butuh me time, quality time yang tidak ada pada jaman kolonial dulu.
teknologi menggantikan peran manusia, banyak anak bukan lagi banyak rejeki karena sudah digantikan teknologi.

5. penyakit/virus/racun
Penyakit/virus/racun mampu mematikan manusia dalam jumlah banyak. Semua manusia pasti pernah terkena penyakit/virus/racun sepanjang hidupnya. Seleksi alam dimulai dari sini. Yang kuat/bisa menyesuaikan diri bertahan, yang lemah dan tidak bisa menyesuaikan diri tersingkirkan

6. kecelakaan
Kecelakaan kendaraan terjadi setiap hari-jam bahkan menit. Begitu banyak manusia mengabaikan rambu2, kewaspadaan kurang/ kelalaian yang menyebabkan kematian. Jumlah manusia yg terlalu banyak dengan berbagai tingkah polahnya menyebabkan begitu mudahnya kecelakaan menimpa seseorang.

Ini pemikiran saya gan, mungkin agan yg lain bisa menambahkan. Terimakasih

tambahan dari agan

Quote:


Quote:


Quote:



Diubah oleh tuncho 22-08-2016 02:32
0
3.4K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan