Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rechtmastaAvatar border
TS
rechtmasta
Dana ditahan oleh TOKOPEDIA selama hampir satu bulan
Saya sudah tidak tahu lagi harus berbicara apa dengan pihak Tokopedia. Dana saya hasil transaksi dengan pembeli saya dengan nota INV/20160730/XVI/VII/44507049 dan INV/20160729/XVI/VII/44380958 sebesar total Rp 6.362.000 ditahan dengan semena-mena oleh pihak Tokopedia. Dikatakan bahwa saya sudah melanggar salah satu ketentuan dari Tokopedia. Saya heran padahal dalam transaksi ini tidak ada yang dirugikan, saya dan pihak pembeli sudah setuju untuk menggunaka Tokopedia sebagai media transaksi bahkan pembelipun sudah menyatakan bahwa barang sudah diterima dan puas dengan pelayanan saya.

Tapi ternyata pihak Tokopedia yang saya yakin sudah mendapatkan fee dari transaksi ini malah menahan dana saya dengan alasan diatas. Beberapa kali berinteraksi melalui email tanggapannya sama: sedang direview. Dengan segala cara saya menanyakan sampai mana proses review-nya hingga saya putus asa untuk mengikuti apa yang diinginkan pihak Tokopedia untuk mengirimkan dana kembali ke pihak pembeli walau barang sudah dengan jelas diterima oleh pembeli.

Tapi nyatanya hingga saat ini pihak Tokopedia belum mengembalikan dana tersebut ke pihak pembeli, alasannya kembali sama: sedang direview. Jadi apa yang ditunggu?!?!?! Review macam apa yang memakan waktu hingga satu bulan?!?!?! Mohon tanggapan pihak Tokopedia dengan segera karena yang saya tahu Tokopedia sebagai perusahaan tidak mempunyai hak untuk menyimpan dana masyarakat (dalam hal ini dana saya).



Korepondensi email 12 kali



Jawaban memuakan terakhir



Buyer feedback



Gila sih ini Tokped, buyer ok dilindungi lah seller?!?!?!. Sekarang posisi barang udah di pembeli kalao dana dibalikin ke pembeli terus barang gw gimana? Ini jawabannya:



Capek gw, gw bisa aduin ini kemana yah? Perlindungan Konsumen? Karena kayaknya udah bebal sih si customer service mereka, mau gw telepon marah marah pun percuma kayaknya.
Diubah oleh rechtmasta 24-08-2016 04:35
0
22.6K
34
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan