Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

paijoo.paijemAvatar border
TS
paijoo.paijem
Sangat Mengharukan.. Pesan Orang Tua kepada Anaknya..
Anakku.. suatu hari nanti, kamu akan melihatku tua renta, dg polah yg tidak logis.

Jika hari itu datang, aku mohon berikan sebagian waktumu utk memperhatikanku.. berikan pula sebagian kesabaranmu utk memahamiku.

Saat tanganku mulai bergetar-getar, sehingga seringkali makananku jatuh ke dadaku.. saat aku tidak kuat lagi memakai bajuku sendiri.. maka hiasilah sikapmu dg kesabaran mengurusku.

Ingatlah dulu ketika aku bertahun-tahun lamanya mengajarimu hal-hal yg tidak bisa kulakukan di hari ini.

Jika aku tidak lagi rapi dan wangi; jangan salahkan aku... Tapi ingatlah di masa kecilmu, bagaimana aku selalu berusaha menjadikanmu rapi dan wangi.

Jangan menertawakanku, bila kamu melihat aku tidak tahu atau tdk paham tentang perkembangan zamanmu.. tapi jadilah kamu mata dan pikiranku, agar aku bisa menutupi ketertinggalanku.

Aku dahulu yg mendidikmu, aku dulu yg mengajarimu bagaimana menghadapi hidup ini... Akulah yg dulu mengajarimu apa yg hrs aku lakukan hari, dan apa harusnya tdk aku lakukan hari ini.

Janganlah kamu bosan dg lemahnya ingatanku, lambatya kata-kata dan pikiranku saat berbicara denganmu.. karena yg membahagiaanku saat ngobrol denganmu sekarang ini; adalah kebersamaanku denganmu saja.. Bantulah aku utk mendapatkan keinginanku, krn aku masih tahu apa yg kuinginkan.

Saat kedua kakiku tidak patuh lagi utk membawaku ke tempat yg kuinginkan; jadilah kamu seorang yg penyayang.. ingatlah bahwa aku dahulu menuntunmu berkali-kali agar engkau mampu berjalan.. maka jangan kau malu menuntunku saat ini, krn nanti juga kamu akan mencari orang yg menuntunmu.

Ingatlah, di umurku ini aku tidaklah menginginkan kehidupan sepertimu.. tapi simpelnya, aku hanya menunggu kematian.. maka, temanilah aku.. jangan kau campakkan aku.

Saat kamu ingat kesalahan-kesalahanku; ingatlah bahwa tidak ada yg kuinginkan darinya kecuali kebaikan untukmu.. maka, sesuatu yg paling baik kau lakukan untukku saat ini adalah memaaafku, menutupi aibku.. semoga Allah memaafkanmu dan menutupi aibmu.

Sungguh tawa dan senyumanmu masih terus membuatku bahagia seperti dulu.. oleh karena itu, jangan halangi aku utk menemanimu.

Aku dahulu bersamamau saat kamu dilahirkan.. maka, hendaklah kamu bersamaku saat aku mendekati kematian!!

----------

Ya Rabb, ampunilah aku dan kedua orang tuaku... Sayangilah mereka berdua, sebagaimana mereka telah mendidikku (dg kasih sayang) saat aku kecil.

Alih bahasa: Ustadz Musyaffa' Addariny, MA Hafidzahulloh
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
12.4K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan