Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
Ahok akan Sikat Bangunan yang Menyalahi Aturan di Kemang
Spoiler for Ahok akan Sikat Bangunan yang Menyalahi Aturan di Kemang:

Jakarta - Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, disorot karena acapkali tergenang banjir bila hujan mengguyur. Persoalannya, ada bangunan-bangunan di bantaran Sungai Krukut yang melintasi Kemang.

Ahok menyatakan bakal tetap tegas menertibkan bangunan di Kemang bila memang bangunan itu melanggar aturan. Aturannya, bangunan tak boleh berdiri di sempadan sungai.

"Ya sikat kalau begitu," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta (8/9/2016).

Meski bangunan itu adalah bangunan komersil dengan modal besar, bila bangunan itu melanggar aturan, maka mau tak mau itu harus dibongkar.

"Kalau menyalahi, dia bikin sampai ke badan sungai, dia harus dibongkar," kata Ahok.

Masalahnya tak sesimpel itu. Bangunan-bangunan di sana juga tak sepenuhnya liar. Bangunan itu mengantongi sertifikat dengan kajian ilmiah yang mendasarinya.

"Kalau Kemang Village (salah satu superblok di kawasan itu) itu ada kajian profesor-profesor loh yang bolehin," kata Ahok.

Ahok-pun tetap berpatokan pada keabsahan sertifikat. Maka solusi riilnya bukanlah 'main bongkar', namun membeli lahan dan bangunan bila memang pemiliknya menjualnya ke Pemprov DKI.

"Kalau dia sampai badan sungai didudukin, kalau dia ada sertifikat, mau enggak mau kita harus bebaskan (dengan cara membayar). Ini yang berantem," kata Ahok.

Sebagaimana diberitakan, banjir 60 cm sempat menggenangi lokasi di kawasan Kemang, pada Rabu (7/9) kemarin. Namun tak lama, Pasukan Biru dari Dinas Tata Air kemudian membereskan genangan itu.

Sikat Hok

Cepet beresin, beberapa kali Kemang terendam emoticon-Hammer2
Diubah oleh aghilfath 08-09-2016 03:59
0
2.4K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan