Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alignmentAvatar border
TS
alignment
Menjaga Perbatasan (HOAX STORY)
Markas Komando Pertahanan Nasional

Sebuah layar lebar dihadapan puluhan awak yang saat itu bertugas dengan sedikit santai… Tiba tiba layar di pojok kiri atas berubah cepat, yang tadinya status berwarna hijau, tibatiba berubah menjadi kuning tanda status aman berubah menjadi “waspada”….

sekian menit berikutnya langsung berubah menjadi merah dengan status “SIAGA”… Layar di atas Sulawesi pun berubah dengan cepat menjadi “SIAGA”…

teks dalam layar tersebut berbunyi “STATUS DEFCON2 DETECTED”, begitu pula di layar pojok kiri… Puluhan “blink” terdeteksi, begitu pula status sonobuoy dengan “noise signature”nya….

Seketika itu, pimpinan Markas Komando Pertahanan Nasional, seorang jendral bintang 3 langsung mengangkat telpon dan berbicara langsung dengan Panglima TNI untuk menaikkan status kesiapan Kodam Tier 1, Lanud Tier 1 serta Lanal yang berdekatan untuk mengantisipasi situasi terkini….

Panglima TNI berdasarkan info real time, setuju menaikkan status kesiapan yang diusulkan Komandan Pertahanan Nasional setelah mengadakan rapat singkat dengan jajarannya yang dihadiri oleh 3 Kepala Staff TNI…

Dengan persetujuan Panglima, maka Komandan Pertahanan Nasional dengan segera memerintahkan seluruh jajarannya untuk mengirimkan pesan “enskripsi” dengan Status Sangat Rahasia….

Seluruh pesan terkirim dalam 4 jam setelah berita awal diterima oleh unit satuan radar di perbatasan.. Sontak seluruh Kodam Tier 1 menyiagakan seluruh pasukannya untuk merespons status “SIAGA 1″….

Lanud Tier 1 pun menyiapkan seluruh pespur dalam status “Scramble” dalam waktu 5 menit setelah perintah “GO” diberikan.. Demikian beberapa Lanal yang berdekatan menyiapkan kapal2 perang dengan persenjataan yang lengkap…

Diubah oleh alignment 02-09-2016 18:12
0
16.7K
33
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan