Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mulaisinauAvatar border
TS
mulaisinau
MEROKOK MEMBUNUHMU! Mitos atau fakta?
PERINGATAN!!!

Trit ini dibuat bukan untuk mengajak Kaskuser menjadi perokok atau melawan kampanye hidup sehat tanpa rokok yang digalakkan oleh pemerintah aka Kemenkes!

Trit ini dibuat semata-mata karena saya merasa geli dengan iklan rokok yang tampil 1 (satu) halaman penuh di Kaskus.




Quote:


Quote:


====================

Bahan renungan & pembanding:

Pisau membunuhmu?


Pisau adalah senjata pamungkas bagi ibu2 di dapur untuk alat bantu mempersiapkan bahan memasak atau siapa saja yang terjun dalam bidang masak memasak.

Akan tetapi pisau (& beragam senjata tajam sejenis pisau) juga sering digunakan oleh pelaku kejahatan untuk melukai korbannya. Bahkan beberapa korban ada yang tewas ditusuk pisau.

Mobil (&motor) membunuhmu?


Sudah pernah dengar kecelakaan mobil & motor dimana korbannya tewas ditempat?

Lebih kacau lagi saat saya membaca berita online dimana beberapa manusia tak berdosa yang sedang asyik bercanda & tertawa di trotoar di-bunuh oleh mobil yang keluar dari jalan raya karena pengemudinya diduga di bawah pengaruh narkoba!

Narkoba membunuhmu?
foto jenis narkoba tidak ditampilkan untuk menghindari penyalah-gunaan narkoba karena ingin coba2 narkoba dalam foto yang belum pernah dipakai!

Tanpa te-es beri penjelasan, Kaskuser pasti pernah dengar korban tewas overdosis narkoba.

Merokok membunuhmu?
Te-es tidak mengajak Kaskuser menjadi perokok untuk membuktikan rokok membunuhmu atau tidak!

Sejauh ini, saya belum pernah melihat / mendengar korban tewas karena ditabrak rokok (mohon bedakan ditabrak rokok dengan ditabrak truk pengangkut rokok), overdosis rokok atau hal2 lain menyangkut kematian seseorang pada saat asyik merokok.

Namun te-es ingin berbagi pengalaman pahit saat merokok di usia sekolah (lebih tepatnya saat saya duduk dibangku kelas 2 STM tahun 1998).

Waktu itu saya sedang asyik merokok rame2 (rokok sebatang dirokok bareng2 muter bergiliran) ma teman sekolah di sebuah warung. Tak ada angin tak ada hujan, babe & paman ane dateng ke tuh warung & ane ketangkap basah sedang merokok.

Tanpa ba-bi-bu dua batang rokok yang sedang digilir direbut trus ditempelin ke dengkul (lutut) ane [liat pict di bawah]. Setelah nyala rokok mati, puntung rokok dibuang & bayar semua jajanan & minuman ane & temen2 sambil kasih wejangan (nasihat):
Uang jajan ya dipakai buat jajan! Uang SPP ya dipakai buat biaya sekolah! Kalau mau merokok harus kerja jangan mencuri!



Menurut te-es, merokok bukan masalah hidup atau mati (merokok membunuhmu) tapi lebih ke selera dan etika. Kalau agan/sista punya selera merokok silakan saja merokok tapi jangan lupakan etika!

Kalau duit saja masih minta ortu jangan buat beli rokok deh mending ntar kalau dah bekerja baru belajar merokok. Kalau di sekitar agan / sista ada anak2 & ibu2 (khususnya ibu hamil) kalau bisa ditahan dulu nafsu merokoknya, kalau ga kuat ya pindah cari tempat lain saja.

Gimana komentar agan / sista Kaskuser sejagat raya menyikapi MEROKOK MEMBUNUHMU
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 44 suara
Merokok Membunuhmu?
Mitos
39%
Fakta
45%
Bodo amat
16%
Diubah oleh mulaisinau 25-09-2016 18:01
0
18.5K
176
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan