Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

xibaotaiAvatar border
TS
xibaotai
Samsung: Jangan Nyalakan Galaxy Note 7!


Samsung telah meminta para pengguna telepon seluler pintar Galaxy Note 7 untuk mematikan gadget mereka. Pengumuman itu dilayangkan setelah raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut menggelar penyelidikan atas laporan terbakarnya beberapa Galaxy Note 7 pengganti di Amerika Serikat.

"Pelanggan yang menggunakan Galaxy Note 7 diminta untuk mematikan dan berhenti menggunakan perangkat tersebut," bunyi pernyataan resmi Samsung seperti dikutip BBC.

Pada awal September lalu Samsung sebenarnya sudah menarik kembali sekitar 2,5 juta Galaxy Note 7 di seluruh dunia. Alasannya karena diduga baterai pada gadget tersebut mengalami cacat sehingga mudah terbakar.


Semua pelanggan diminta untuk memulangkan ponsel pintar itu ke gerai-gerai Samsung dan mereka akan mendapatkan Galaxy Note 7 baru sebagai pengganti, yang diklaim sudah aman.

Tetapi setelah gadget pengganti mulai didistribusikan pada akhir September, laporan-laporan baru tentang kembali terbakarnya Galaxy Note 7, mulai muncul. Bahkan pada pekan lalu seorang pengguna melaporkan bahwa Galaxy Note 7 miliknya terbakar di dalam pesawat.


Selama sepekan kemarin, sudah ada empat laporan tentang terbakarnya Samsung Galaxy Note 7 pengganti. Selain di pesawat, seorang pemuda bernama Michael Klering dari Nicholasville, Kentucky melaporkan bahwa Galaxy Note 7 miliknya terbakar pada Selasa pagi (4/10/2016).

Klering mengaku ponsel itu baru saja ditukarnya sepekan sebelum insiden terjadi. Akibat peristiwa itu Klering dilarikan ke rumah sakit karena diduga keracunan asap. Ia muntah-muntah dan didiagnosis mengalami bronkitis akut. Ia kini sedang mencari pengacara untuk menuntut Samsung.


Sementara pada Jumat (7/10/2016), Abby Zuis, gadis berusia 13 tahun asal Farmington, Minnesota, mengatakan Galaxy Note 7 miliknya, yang juga pengganti unit lama, mengeluarkan asap dan terbakar.

Laporan terbaru datang dari Shawn Minter, asal Richmond, Virginia, AS. Ia melaporkan bahwa Galaxy Note 7 yang ditukarnya pada 23 September lalu kini sudah hangus terbakar.



Samsung Galaxy Note 7 Sebabkan Mobil Jeep Terbakar

Okezone_Sebuah mobil Jeep Grand Cherokee terbakar di garasi mobil depan rumah. Sang pemilik mobil, Nathan Dornacher mengklaim bahwa Jeep terbakar setelah Samsung Galaxy Note 7 meledak di dalam mobil tersebut. Ledakan itu terjadi tak lama setelah Samsung mengumumkan penarikan produk barunya tersebut karena masalah baterai yang bisa meledak.

Dornacher dalam laman Facebook-nya bercerita, bahwa ia dan istrinya Lydia sedang menurunkan meja dari mobil ke dalam rumah dan meninggalkan Samsung Galaxy Note 7 yang sedang di-charge di dalam mobil. Posisi smartphone tersebut berada di konsol tengah dan pendingin kabin (AC) dalam keadaan menyala. Ketika pria asal Florida, Amerika Serikat kembali ke mobilnya untuk mengambil telefon genggamnya itu, betapa terkejutnya dia melihat kabin mobil SUV tersebut sudah terbakar. Dia menduga kabakaran disebabkan oleh Galaxy Note 7.

Melihat mobilnya terbakar, ia langsung masuk ke rumah dan mencari alat pemadam api. Sementara istrinya memanggil petugas pemadam kebakaran. Dornacher mengklaim mobil kesayangannya itu sudah tidak standar lagi. Ia sudah meng-upgarde mesin 6,4 lirer HEMI. Walapun mobilnya terbakar, namun dia bersyukur karena tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Demikian seperti dilansir dari Motor1. Sekadar informasi, Samsung sendiri baru saja memberikan imbauan penting bagi pengguna Galaxy Note 7 untuk menukarkan ponselnya.

Samsung saat ini sedang mencoba untuk mencukupkan ketersediaan perangkat dalam program penukaran ini. Masalah baterai Galaxy Note 7 membuat beberapa maskapai penerbangan melarang pengguna produk asal Korea Selatan itu untuk mengaktifkan dan men-charge selama berada di dalam kabin pesawat.

Baru Ditukar, 3 Unit Samsung Galaxy Note 7 Terbakar Lagi


Skandal keamanan Samsung yang melibatkan telepon seluler pintar terbarunya, Galaxy Note 7 tampaknya belum berakhir. Setelah penjualannya dihentikan, unit-unitnya ditarik dari konsumen, dan unit-unit baru - yang diklaim lebih aman - justru kembali terbakar dan bahkan melukai pelanggan.

Seperti yang diwartakan USA Today, Minggu (9/10/2016), setidaknya ada tiga kasus terbakarnya Galaxy Note 7 terbaru, yang merupakan unit pengganti, di Amerika Serikat dalam kurang dari satu pekan terakhir.

Kasus terbaru dilaporkan oleh Michael Klering dari Nicholasville, Kentucky. Klering, dalam laporannya, mengaku terkejut ketika pada Selasa pagi (4/10/2016) terbangun dengan kamar penuh asap. Ia melihat ponsel Galaxy Note 7 miliknya sedang terbakar.

Klering mengaku ponsel itu baru saja ditukarnya sepekan sebelum insiden terjadi.

"Itu adalah ponsel pengganti, jadi saya berpikir sudah aman. Bahkan saya tak sedang mengisi ulang saat ia terbakar," kata Klering.

Akibat peristiwa itu Klering dilarikan ke rumah sakit karena diduga keracunan asap. Ia muntah-muntah dan didiagnosis mengalami bronkitis akut. Ia kini sedang mencari pengacara untuk menuntut Samsung.

Adapun Samsung mengaku sedang menyelidiki peristiwa itu.

"Kami memastikan kepada para pelanggan bahwa kami menanggapi setiap laporan dengan serius dan bahwa kami sudah menghubungi Tuan Klering, sehingga kami bisa mengupayakan segala yang diperlukan untuk dia," bunyi pernyataan Samsung, Minggu.

Sementara pada Jumat (7/10/2016), Abby Zuis, gadis berusia 13 tahun asal Farmington, Minnesota, mengatakan Galaxy Note 7 miliknya, yang juga pengganti unit lama, mengeluarkan asap dan terbakar.


Sebelum itu pada Rabu (5/10/2016) sebuah Galaxy Note 7 terbakar dalam sebuah pesawat maskapai Southwest yang sedang terbang dari Louisville ke Baltimore. Pemilik ponsel mengaku bahwa Galay Note 7 yang terbakar itu baru saja diterimanya dari Samsung sebagai pengganti unit lama yang diduga cacat.

Peristiwa di dalam pesawat terbang itu kini sudah diselidiki juga oleh komisi perlindungan konsumen AS (CPSC).

RING OF FIRE Samsung S7 smartphone overheated and then EXPLODED in teacher’s hands in the middle of busy cafe

A SAMSUNG Galaxy S7 owner fears she could have been killed as it overheated in her hand and exploded.

Supply teacher Sarah Crockett, 30, told how the phone blew up in a busy cafe even though it was not being charged.

Something happened while we were trying to play your video! Click replay or simply reload your page.
RELOAD YOUR SCREEN OR TRY SELECTING A DIFFERENT VIDEO
Restaurant fills with smoke as Samsung Galaxy S7 smartphone explodes
Sarah Crockett holds up charred remains of her Samsung Galaxy S7, which exploded in her hand NICK OBANK
6
Sarah Crockett holds up charred remains of her Samsung Galaxy S7, which exploded in her hand
Similar incidents have been reported previously when the phones are on charge, although a case like Sarah’s has also emerged in the US.

And experts say it could spark a fresh crisis for Samsung.

The South Korean giant has already had to issue a full recall of its latest handset, the £750 Note 7, after devices burst into flames when charging.

CCTV footage caught the moment the Samsung Galaxy S7 phone overheated in Sarah’s hand

CCTV footage caught the moment the Samsung phone overheated in Sarah’s hand as she sat in a cafe
The Samsung Galaxy S7 went into meltdown after she dropped it on cafe table


The mobile went into meltdown after she dropped it on cafe table
The exploding Samsung Galaxy S7 handset then went up in a cloud of white fumes


The handset ballooned in size before melting in a cloud of white fumes
Mum-of-two Sarah, 30, was with husband Matt, 29, when her three-month-old mobile started to balloon in size before melting in clouds of white smoke in Witham, Essex.

She said: “It suddenly just expanded in my hand and got really, really hot.

“I dropped it on the table. Within a few seconds there was smoke everywhere and I jumped out of the way. The whole thing was just barbecued.


SARAN TS:emoticon-cystg
Segera Back up data hp anda ke komputer , tapi yg takl bisa diselamatkan no SIM dan kartu Memori jika sudah terbakar emoticon-Takut

SUMBER REKOMENDASI:
http://www.suara.com/tekno/2016/10/1...-galaxy-note-7

http://www.fox13news.com/news/local-...03295058-story

http://news.okezone.com/read/2016/09...-jeep-terbakar

http://www.suara.com/tekno/2016/10/1...-galaxy-note-7

https://www.thesun.co.uk/news/177217...-of-busy-cafe/
Diubah oleh xibaotai 11-10-2016 04:06
0
3.9K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan