Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

razman.yazidAvatar border
TS
razman.yazid
Ini Pengakuan Habiburokhman yang Ikut Ormas Keagamaan Pendemo Ahok

JAKARTA, KOMPAS.com — Habiburokhman, Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra, mengaku ikut unjuk rasa bersama ormas keagamaan pada Jumat (14/10/2016) siang atas keinginannya sendiri. Hal itu diungkapkan Habiburokhman saat berbincang dengan Kompas.com di tengah unjuk rasa.

"Saya ikut dari Masjid Istiqlal tadi. Memang saya yang mau ikut. Atas keinginan saya sendiri," kata Habiburokhman.

Dia pun mengomentari sikap Bareskrim Polri yang sebelumnya minta agar laporan dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama diendapkan terlebih dahulu.

Menurut Habiburokhman, polisi seharusnya mengusut hal tersebut secara hukum agar tidak lagi ada protes dari banyak kalangan, terutama dari pihak yang sebelumnya melaporkan masalah itu.

"Menurut kami, itu bertentangan dengan soal persamaan di muka hukum. Lalu, pernyataan tersebut, kalau dilakukan, justru bisa menambah kekisruhan ini. Kenapa susah payah menyuruh orang menempuh jalur hukum, justru secara hukum akan dihentikan atau ditunda," tutur Habiburokhman.

Habiburokhman menekankan, polisi harus segera mengusut dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok. Ia khawatir akan muncul aksi lebih dari apa yang terjadi hari ini.

Habiburokhman berasal dari partai pengusung salah satu pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. (Baca: Habiburokhman Ikut Unjuk Rasa di Balai Kota Bersama Ormas Keagamaan)

Adapun sebelumnya, pemimpin massa yang berunjuk rasa, Rizieq Shihab, melalui pengeras suara menegaskan, aksi kali ini tidak berhubungan dengan kepentingan politik apa pun. Rizieq bersama para ulama juga memastikan bahwa kegiatan mereka murni merupakan pembelaan terhadap agama Islam karena Basuki dianggap melecehkan salah satu ayat Al Quran


sumber : http://megapolitan.kompas.com/read/2...n.pendemo.ahok

yang kemaren bilang bukan kepentingan politik itu siapa ya emoticon-Big Grin buktinya si babirohman ikut2an, diatas mobil lagi emoticon-Big Grin eksekutif banget yg punya dana emoticon-Big Grin

=====================================
Ibu Rumah Tangga Berbaju Pink Demo Ahok

Jakarta, CNN Indonesia -- Warga DKI Jakarta kembali berunjuk rasa memprotes Gubernur DKI Jakarta. Namun jika biasanya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diprotes oleh korban penggusuran atau masyarakat miskin, kali ini yang berdemo adalah ibu rumah tangga.

Jumlahnya tak banyak, hanya sekitar 30 orang. Sebagian membawa anak-anak yang masih berusia balita. Para wanita ini seragam mengenakan baju berwarna merah muda.

Koordinator aksi Andi Rini Sukmawati mengklaim, mereka berdemo menyuarakan aksi para perempuan ibu kota. Menamakan diri Solidaritas Perempuan NKRI, para wanita menyebut Ahok sering bertindak zalim.

Penindasan yang dilakukan Ahok menurut ibu rumah tangga ini dalam bentuk penggusuran kawasan kumuh, seperti di Rawajati, Kalibata beberapa waktu lalu. Dalam penggusuruan tersebut disebut ada kekerasan terhadap perempuan. Penggusuran, kata Rini, juga menyebabkan anak-anak putus sekolah.

Para perempuan ini juga memprotes kata-kata kasar yang sering dikeluarkan Ahok selama ini. Bukan hanya pada lawan politiknya, tapi juga pada warga biasa yang mengadukan persoalan

Ahok juga dianggap gagal menurunkan harga kebutuhan pokok di Jakarta yang membuat ibu rumah tangga seperti mereka sulit mengatur kebutuhan rumah tangga.

Karena alasan-alasan itu, Solidaritas perempuan itu menilai Jakarta membutuhkan pemimpin yang sopan dan pandai bergaul dengan warganya tanpa harus berkata-kata kasar.

"Kami mengajak para wanita untuk sadar, jangan memilih Ahok untuk melanjutkan kepemimpinan di Jakarta. Kami berjuang untuk anak cucu kami. Kami enggak mau mereka ikuti pemimpin sekarang," kata Rini.

Kelompok perempuan berbusana pink itu melancarkan aksi protesnya selama hampir satu jam sebelum akhirnya meninggalkan Balai Kota.

sumber : http://m.cnnindonesia.com/nasional/2...ink-demo-ahok/

seragam nih costplaynya emoticon-Matabelo
ternyata korlapnya orang gerindra


29M cair juga emoticon-Big Grin
Quote:


Diubah oleh razman.yazid 15-10-2016 01:09
0
14.2K
137
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan