Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alvifake26Avatar border
TS
alvifake26
Inilah Avancier,SUV Mewah Terbaru Honda Di Atas CR-V
Honda Avancier ini akan berfungsi sebagai flagship baru SUV Honda sekaligus menjadi andalan warga di China. Dalam bahasa setempat namanya diucapkan dengan kata 'Guandao', namun sebenarnya Avancier sendiri merupakan nama model Cross Utility Vehicle (CUV) 5 kursi yang dijual secara ekslusif untuk pasar domestik Jepang antara tahun 1999-2003.  

Data teknis Avancier memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari Honda CR-V, salah satunya bisa dilihat di bagian mesinnya yang memakai tipe 2.0L VTEC berteknologi Turbocharged. Ini merupakan hal yang pertama kali dilakukan Honda untuk memasang mesin 'Sport Turbo' pada kendaraan SUV-nya. Mesin ini dikalim akan mampu menghasilkan tenaga sebesar 268 tenaga kuda dengan torsi puncak mencapai 370 Nm. Aliran tenaga dari mesin ke roda disalurkan melalui sistem transmisi ototamtis 9 tingkat percepatan dengan sistem penggerak roda All-Wheel Drive (AWD).

Sementara itu penampilan eksterior Honda Avancier nampaknya telah melalui rancangan dalam jangka waktu yang lama, agar modelnya tidak lagi senasib dengan generasi pertamanya yang mudah berlalu. Di bagian depan wajahnya tampak lebih tangguh dan berkarakter meskipun jika dilihat sekilas mirip dengn Honda HR-V. Hal itu tidak lain merupakan hasil kombinasi antara desain headlamp sipit yang meruncing dengan grill besar berbingkai krom serta skid plate pada bemper dan desain fog-lamp yang serasi.

Di bagian samping, kita melihat settingan jendela yang berderet sebanyak 3 buah. Lengkungan roda, bagian bawah pintu, dan side skirt semuanya terlihat lebih luas. Selain itu di bagian pusat side skirt terdapat cladding berwarna abu-abu yang senada dengan skid plate di bagian bemper.

Memasuki bagian belakang, Avancier memiliki overhang ringan yang juga berfungsi sebagai pendukung High Mount Stop Lamp. Lambang Honda bertengger di atas garis krom mengkilat yang membentang diantara kedua lampu belakangnya. Lampu belakang sendiri memiliki bentuk huru C dengan lampu terbalik terletak di lensa hatch mounted. Di bawah, fasia belakang memiliki reflektor merah persegi panjang di setiap sudutnya, selain itu ada juga dua outlet knalpot yang terintegrasi ke dalam fasia dengan besar serta  skid plate abu-abu di antara keduanya. Dalam gambar juga terlihat bahwa Avancier ini juga datang standar dengan roof rail di atapnya.

Honda memang belum memberikan spesifikasi secara detil, namun dengan melihat interior Avancier, kita bisa melihat bahwa itu cukup mewah. Ini terlihat seperti pada jok model sport, konsol tengah, dasboard yang lebih rendah, serta panel door trim yang semuanya dilapis kulit berkualitas berwarna hitam. Selain itu instrument cluster memiliki tachometer dan speedometer, serta sebuah Multi Information Display yang terletak di antara keduanya. Lalu monitor layar sentuh berukuran enam inci terletak di tengah-tengah dashboard sebagai saran hiburan terintegrasi dengan tombol-tombol di sisi kiri dan bawahnya.

Kabarnya Honda Avancier akan meluncur diantara tiga bulan terakhir tahun ini, namun belum bisa dipastikan jika SUV baru Honda ini juga akan dipasarkan ke luar China. Jadi bagi Anda yang penasaran apakah Avancier akan mendarat di Indonesia?
0
4K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan