Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaka77ciaoAvatar border
TS
kaka77ciao
Jokowi tidak dapat undangan pelantikan Donald Trump
Merdeka.com - Donald Trump akan segera dilantik menjadi Presiden Amerika Serikat. Pelantikan rencananya digelar di Washington D.C. Belum diketahui siapa saja pemimpin negara yang bakal menghadiri pelantikan Trump.


Presiden Joko Widodo dikabarkan belum mendapat undangan pelantikan Trump. Hal itu ditegaskan Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi Sapto Prabowo.

"Undangan belum ada. Aku sudah nanya kemarin ke Pratikno (Menteri Sekretaris Negara)," ujar Johan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (20/1).

Kendati belum mendapat undangan pelantikan Donald Trump, pemerintah tetap berharap kerja sama antara Indonesia-Amerika Serikat terjalin baik. Di sisi lain, pemerintah tetap mencermati pergerakan ekonomi global setelah pelantikan Donald Trump.

"Intinya, perubahan global itu diantisipasi pemerintah Indonesia, termasuk Donald Trump sebagai presiden," kata Johan.

Untuk diketahui, rakyat Amerika Serikat kini tengah menantikan pemimpin baru yang akan menduduki kursi di Gedung Putih untuk menggantikan posisi Presiden Barack Obama selama empat tahun ke depan. Dia adalah Presiden terpilih Donald Trump dari Partai Republik.

Bukan rakyat AS saja, dunia pun ikut antusias menjelang pelantikan Trump yang akan dihelat hari ini, Jumat (20/1).

Dilansir BBC, Jumat (20/1), Trump akan membacakan sumpah jabatan pukul 12.00 waktu setempat di hadapan Hakim Agung Roberts dan rakyat AS.

Setelahnya, Trump akan menyampaikan pidato pengukuhan. Kemudian Trump dan wakilnya Mike Pence akan memulai parade sejauh 1,5 mil (2,4 kilometer) ke Pennsylvania Avenue yang kemungkinan besar akan dihadiri para pendukung dan mereka yang anti-Trump.

Tak hanya pendukung, sejumlah mantan pemimpin negara juga turut hadir. Di antaranya, Obama dan istrinya Michelle Obama, Hillary Clinton dan suaminya Bill Clinton yang sempat menjadi rivalnya pada pemilu 20 November lalu, George W Bush dan istrinya Laura, serta Jimmy Carter.

Namun ada pula beberapa yang dikabarkan tidak akan hadir pada upacara bersejarah ini, antara lain 50 anggota Partai Demokrat, anggota Kongres John Lewis, dan mantan presiden George HW Bush yang tidak hadir karena alasan kesehatan.

https://m.merdeka.com/peristiwa/joko...ald-trump.html

Kata nya presiden terbaik asia kok ga diundang emoticon-Mewek
Diubah oleh kaka77ciao 20-01-2017 14:19
0
10.3K
165
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan