Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

indraddictedAvatar border
TS
indraddicted
Mengambil Hikmah Dari Tukang Parkir
Bismillahirrahmanirrahim

Semoga bermanfaat bagi kita semua, yang punya emoticon-Blue Guy Cendol (L) bisa berbagi, dan tolong emoticon-Rate 5 Star yah gaaannn..

Siang hari itu panas nya begitu menyengat, namun tidak masalah bagi dia. Dia harus tetap bekerja karena dia punya keluarga yang harus dihidupi. Dengan sigap dia memberi aba-aba ketika mobil datang, begitu juga dengan motor tidak jarang dia mesti membereskan lagi motor yang di tinggal kan oleh pemiliknya karena si pemilik memarkirkan nya dengan sembarangan..

Spoiler for Tukang Parkir:


Kalo difikir-fikir tukang parkir adalah manusia yang yang paling tidak sombong dengan apa yang dia punya... padahal dia punya banyak..

Spoiler for Mobil:


Spoiler for Motor:


Tiap hari dia ganti mobil dan motor, dan tiap hari dia memiliki ratusan mobil dan motor tapi dia tak pernah sombong.Kemudian ketika mobil dan motor itu diambil oleh pemiliknya dia tidak pernah merasa sedih dan kecewa. Apa rahasianya dia bisa seperti itu??

dia tidak sombong dan dia ikhlas karena dia tidak merasa memiliki mobil dan motor, dia hanya merasa dititipi oleh yang punya kendaraan, dan pasti suatu saat akan diambil oleh yang punya..

Apa yang bisa kita ambil hikmah nya???
- Jauhi yang namanya sifat sombongkarena
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, telah menjelaskan tentang bahayanya sifat kesombongan dan keangkuhan, sebagaimana diriwayatkan dari Abdullah Bin Mas'udradhiyallahu ‘anhu , dari Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam, beliau bersabda,
"Tidak masuk surga siapa saja yang di dalam hatinya ada sedikit kesombongan, kemudian seseorang berkata: "(ya Rasulullah) sesungguhnya seseorang itu senang pakaiannya bagus dan sandalnya bagus", Beliau bersabda:"Sesunguhnya Allah itu Indah dan Dia menyenangi keindahan, (dan yang dimaksud dengan) kesombongan itu adalah menolak kebenaran dan melecehkan orang lain"(HR. Muslim)

Ane suka heran gan ama orang yang sombong dengan kekayaan nya, padahal itu harta cuma titipan. dan pasti akan diambil lagi sama Allah, Ane juga heran sama orang yang sombong dengan paras cantik dan ganteng nya padahal suatu hari nanti dia akan tua dan mati..

Semoga kita semua terhindar dari sifat sombong yah gaaaann emoticon-I Love Indonesia
0
1.8K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan