Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andrianushoAvatar border
TS
andrianusho
Beignet, Donat Khas New Orleans yang Mirip Odading

Via purewow.com



Setiap kota punya makanan khas masing-masing, tak terkecuali New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat (AS). Mulai dari Po'Boy, Gumbo, hingga Beignet.

Po'Boy dan Gumbo merupakan makanan khas yang menggunakan daging, biasanya daging babi. Sementara Beignet adalah donat khas New Orleans.
Spoiler for Gumbo:

Tidak sulit mendapatkan Beignet di kota kelahiran musik jazz ini. Hampir di setiap sudut kota New Orleans ada warung khusus Beignet atau menyediakan menunya.
Spoiler for Beignet:

Roti yang terdiri dari tepung dan kadang dicampur dengan apel atau jeruk ini merupakan kudapan yang bisa dinikmati kapan saja. Bisa saat sarapan, setelah makan siang, atau menjelang makan malam.

Salah satu warung yang menyediakan Beignet ada di salah satu sudut Royal di area French Quarter. Namanya pun terpampang jelas, Cafe Beignet.
Spoiler for Cafe Beignet:

Di pagi hari, antrean di tempat ini mengular sampai keluar toko. Menjelang siang, mulai banyak kursi kosong yang bisa ditempati.
Spoiler for Interior Cafe Beignet:

Beignet di tempat ini dihargai US$ 3,99 (Rp 53.000) sebelum pajak untuk satu porsi yang berisi tiga potong.
Spoiler for Tiga potong Beignet:

Kalau di Indonesia, mungkin Beignet ini mirip odading, tinggal ditambah gula pasir sebelum dihidangkan. Teh pahit atau kopi hitam juga cocok diseruput untuk menemani kudapan Beignet.
Spoiler for :

Selain rasa original, Beignet juga punya rasa lain setelah dipadukan dengan apel atau jeruk. Cafe ini juga kadang menampilkan musisi jalanan yang akan bermain musik jazz di sekitar lokasi.
Spoiler for Cocok ditemani dengan minuman:

Tempat lain yang cocok untuk menikmati Beignet adalah di pasar tertua New Orleans, yaitu French Market di sisi Sungai Mississippi. Atau sambil nongkrong di tepi sungai juga cocok, ditemani angin dingin yang sepoi-sepoi.
Spoiler for :


Baca juga: 12 Destinasi Wisata Musim Semi yang Menyegarkan Mata

0
6K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan