Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adakoktapiAvatar border
TS
adakoktapi
Bayi Baru Lahir Bisa Jalan? Kok Bisa?
Ada sebuah video yang baru-baru ini viral di kalangan netizen Gan! Video tersebut menarik perhatian netizen tak lain dan tak bukan karena menunjukkan aksi seorang bayi baru lahir yang bisa "berjalan"!!



Sebenarnya si bayi juga gak benar-benar langsung jalan seperti kita Gan. Saat itu sebenarnya, para perawat di rumah sakit bersalin Brazil ini hendak memandikan bayi perempuan ini untuk pertama kalinya. Tapi siapa yang sangka ketika si bayi diposisikan berdiri oleh si perawat, reaksinya si bayi justru berbeda. Secara perlahan bayi ini melangkahkan kakinya seperti orang yang sedang berjalan.

Tingkah si bayi ini juga bikin para perawat tersebut langsung kaget dan otomatis langsung ingin mengabadikan pemandangan yang mereka lihat ini ke dalam video ini.



Banyak netizen yang kemudian dibuat heran dan bertanya-tanya. Bayi yang baru lahir kan biasanya memakan waktu hingga 12 bulan untuk belajar berjalan dan itupun biasanya setelah si bayi mengalami perkembangan lain seperti koordinasi tangan ke mata, duduk, dan merangkak. Trus kenapa si bayi yang satu ini ketika kakinya ditapakkan ke permukaan bisa otomatis seperti sedang belajar berjalan?

Tenang Gan. Dilansir dari lamandetik.com, dr Meta Hanindita SpA dari RSUD Dr Soetomo Surabaya mengatakan bahwa bayi baru lahir memang memiliki refleks yang dinamakan walking atau stepping reflex Gan. dr Meta juga mengatakan bahwa refleks ini disebut juga dancing reflex yang akan menghilang setelah bayi berusia dua bulan.

"Kalau telapak kaki bayi kena permukaan datar, keluarlah refleks ini. Kayak bayi yang mau nyoba jalan, kaki yang satu ditempatkan di depan kaki yang lainnya," kata dr Meta saat dihubungi detikHealth.

Jadi buat yang keburu kaget dan dibuat heran saat melihat video yang viral ini harap tenang dulu ya. Reaksi si bayi ternyata merupakan refleks yang normal dimiliki bayi yang baru lahir kok Gan emoticon-Blue Guy Peace


sumber, sumber
ZC.InC
ZC.InC memberi reputasi
1
7.9K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan