Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BeritagarIDAvatar border
TS
MOD
BeritagarID
Qatar ketar-ketir

NASIB | Akibat sanksi oleh beberapa negeri sekitar, Qatar pun kerepotan. Pangan bisa jadi masalah kalau tetap terisolir.
Qatar adalah negeri makmur. Dari sana pula Al Jazeera menebar kabar mondial. Namun jika kondisi memburuk, orang sana bisa kesulitan pangan.

Begitu perbatasan ditutup, menyusul pemutusan hubungan diplomatik oleh enam negeri sekitar Senin lalu, warga Qatar pun memborong pangan di pasar swalayan untuk stok di rumahnya.

Kios penukaran asing di negeri kecil itu juga diserbu. Namun kondisi tetap terkendali (Al Jazeera, 7/6/2017).

Dengan penduduk 2,3 juta jiwa, tak sampai seperempatnya penduduk DKI Jakarta, Qatar dipenuhi ekspatriat. Jumlahnya, menurut Wikipedia, 88 persen. Yang paling banyak adalah orang India.

Kini Qatar terkucil karena perbatasan darat, laut, dan udara dengan Arab Saudi ditutup oleh pihak Saudi. Simpul transportasi darat tak berfungsi. Qatar Airways juga tak dapat terbang.

Bahrain, jiran Qatar, memaklumatkan larangan bagi setiap maskapai yang tak terdaftar di Kesultanan Bahrain untuk memasuki kesultanan di bawah Syekh Tamim bin Hamad Al Thani itu (Flight Service Bureau, 7/6/2017).

Saudi dapat memblokir udara Qatar karena tak terikat perjanjian pelayanan transit internasional. Namun secara teoretis, bila merujuk International Air Transport Association (IATA), ketiga negeri ini tak berhak meniru Saudi. Bahrain, Mesir, Uni Emirat Arab terikat perjanjian transit (Doha News, 8/7/2017).



Sumber : https://beritagar.id/artikel/infogra...ar-ketar-ketir

---

Baca juga dari kategori INFOGRAFIK :

- Daya tembus paspor Indonesia setara Uganda

- Kasih duit buat pengemis bisa didenda Rp20 juta

- WNI pro-khilafah melebihi jumlah penduduk Singapura

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2.8K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan