Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fahmihuwaidiAvatar border
TS
fahmihuwaidi
[MENGHARUKAN] AIR MATA RAHASIA 7 TAHUN SILAM (Dewa Eka Prayoga)


ASSALAMUALAIKUM





Spoiler for Pembukaan dulu gan...:




Kisah ini merupakan realita kehidupan yang dialami oleh kang Dewa Eka Prayoga saat terjatuh. Beliau adalah seorang penulis Best Seller tentang Marketing dan Affiliate dan dikenal dengan sebutan "Dewa Sellng". Kejadian ini terjadi saat usia beliau masih sangat muda sekitar 22 tahunan dan baru saja menjalani pernikahan.

Seluruh cerita ini adalah asli karangan beliau yang diperoleh dari website pribadi beliau di www.dewaekaprayoga.com

Selamat membaca emoticon-Smilie

ya… sudah 7 tahun Saya berbisnis. Dan Saya bersyukur, banyak sekali skenario kehidupan yang Allah hadirkan untuk Saya saat mengarungi hidup ini.

Semuanya berawal dari keinginan Saya untuk mencoba Mandiri di tahun 2008. Pribadi yang pendiam, kaku, angkuh, dan susah beradaptasi, membuat Saya kesulitan dalam mencari teman. Bahkan, saat awal kuliah, Saya bisa menghitung berapa persisnya jumlah teman.

Bukan karena Saya tidak ingin berteman dengan mereka, tapi karena mereka menganggap bahwa Saya ‘terlalu berpikir jauh kedepan’.

Ini bermula sejak masa SMA. Ketika Saya sangat senang membaca buku motivasi dan pengembangan diri. Buku-buku karya Norman Vincent Peale, Dale Carnagie, David J. Schwarzt, Anthony Robbins, dan sejenisnya, sudah Saya lahap habis saat Saya masih sekolah.

Bukan karena Saya rajin, tapi karena Saya ingin menggapai Impian Saya di masa depan…

Dan pada semester 2 kuliah, disaat orang-orang asyik belajar dan fokus kuliah, Saya memutuskan untuk melamar pekerjaan di beberapa bimbingan belajar di kota Bandung.

Dan Saya kecewa. Karena terhitung ada 5 bimbingan belajar yang menolak Saya, hanya karena alasan: Saya tidak punya pengalaman dalam dunia mengajar. Hm… Menyedihkan. Betapa buruknya kemapuan Saya.

Untungnya, Saya tak putus asa. Pada lamaran ke-6, akhirnya Saya diterima. Bukan di bimbingan belajar yang besar, melainkan di sebuah lembaga kursus yang belum punya nama. Tak apa.. Saya terima. Dan akhirnya Saya bisa mendapatkan gaji pertama: Rp 350 ribu / bulan.

Sementara, Bisnis…. Tak terpikir sedikitpun dalam benak Saya untuk jadi pengusaha. Sayangnya, uang 350 ribu tidak cukup banyak untuk bisa menghidupi kebutuhan hidup dan kuliah Saya.

Akhirnya, Saya coba memberanikan diri untuk membuka usaha. Bisnis apa? Entahlah.. Saya pun bingung. Mungkin Saya akan mengawalinya dengan: jualan.

Sembari kuliah, Saya jualan. Dan ternyata benar. Ketika Saya mencoba untuk berjualan, teman-temen kuliah Saya semakin mencampakkan.

Jangankan laku, Saya malu… Ditolak melulu, dicibir, ditertawakan, dan seakan-akan Saya sudah tidak punya malu. Hufh… Hampir putus asa, sampai pada akhirnya Saya ingat kembali alasan kuat Saya kenapa melakukannya: “untuk bisa hidup”.

Gagal, gagal, gagal, gagal, gagal, gagal, gagal, gagal, gagal, dan gagal lagi.

Semua usaha dan bisnis yang kulakukan semuanya berujung pada kegagalan. Bahkan, Saya harus menerima kenyataan yang cukup mengagetkan, karena Saya tertipu, harus menanggung malu, dan menanggung kerugian hingga Milyaran Rupiah. Itu semua terjadi karena kesalahan Saya, tepatnya: kebodohan Saya, Anda tolong jangan coba-coba dan melakukan kesalahan.

Semakin Saya gagal, semakin Saya bersemangat untuk bangkit dari kegagalan tersebut. Lagi-lagi Saya kembali teringat dengan alasan kuat Saya kenapa melakukannya.

Kali ini berbeda: “untuk bisa tetap hidup”. Kenyataannya, Saya sudah menikah. Ada kewajiban besar di pundak Saya untuk bisa menghidupi, bukan hanya Saya, tapi juga keluarga Saya.

Sementara Saya bangkrut, Saya terpaksa putus kuliah di semester 7. Saya menangis…. T_T disaat (dulu) susah payah bisa masuk kuliah, akhirnya harus putus karena Saya harus menyelesaikan semua masalah yang menempa Saya.

Dan ternyata benar, teman-temen Saya makin mencibir Saya. Tak akan terlupakan, sampai sekarang -hingga detik ini-, ketika mereka berkata kepada satu sama lain dan itu terdengar oleh istri Saya, “Kasihan ya si Dewa. Udah bisnisnya gagal mulu, kuliahnya gak bener, nilainya jelek, keluar kuliah, eh sekarang nipu lagi….”.

Dan Saya sadar. Buku-buku yang Saya baca semasa SMA akan sangat berguna dalam situasi sulit seperti ini. Cacian, makian, cibiran, bahkan Fitnah, semuanya ditujukan pada Saya.

Disinilah waktu yang tepat untuk Saya mempraktikkan isi buku-buku tersebut: terus berjuang, jangan putus asa, yakin bisa, semangat! dan seterusnya…

Semakin Saya merenung, semakin Saya tersadar… Kenapa Allah memberikan skenario kehidupan ini begitu indah. Supaya kita tahu bahwa tiada kesuksesan dicapai dengan cara yang instan. Semuanya butuh perjuangan yang cukup melelahkan.

Air mata yang terus bercucuran. Keringat yang terus keluar. Dan tempaan hidup yang terus berdatangan. Semuanya, menguji kita bahwa: apakah kita melakukannya hanya untuk dunia yang tak selamanya hidup, atau untuk akhirat yang selamanya kita hidup disana. Kekal dan abadi…

Disaat titik nadirlah, kita akan tahu betapa MAHA KUASA-nya ALLAH.

Tiada satupun tempat bergantung selain kepada-Nya. Keyakinan kita pada-Nya akan menentukan nasib kita kedepan. Hilang keyakinan, hilang kehidupan…

Semoga Allah senantiasa menjaga kita untuk senantiasa berada di jalan-Nya. Aamiin…

Dan semoga Allah mencahayai hati kita dengan cahaya hidayah-Nya, sebagaimana DIA mencahayai bumi ini dengan cahaya matahari yang terang, selamanya…



Kisah diatas hanya sebagian kecil dari kisah-kisah pengusaha sukses yang berjuang dan bangkit dari kegagalan, itulah sebabnya kenapa mereka disebut pengusaha, karena mereka adalah orang-orang yang terbangun dan berusaha dengan gigih saat mereka benar-benar terjatuh. Semoga kisah diatas bisa mengisnpirasi kita semua dalam memperjuangkan cita-cita dengan tekad dan mental yang kuat. aamin...




Quote:


THREAD INI DIDUKUNG OLEH...


Klik Banner untuk berkunjung ke MARKAS STK


=====================================================




Klik Rumah di atas untuk Mampir Kandang Trit-Trit Amazing dari ane

--------------------------------
Original Post by


fahmihuwaidi
--------------------------------




Diubah oleh fahmihuwaidi 01-07-2017 00:16
0
4.2K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan