Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

selaluberitaAvatar border
TS
selaluberita
Selfie Berujung Kematian Paling Banyak di India, Indonesia?

Sekarang selfie sudah jadi budaya di kalangan anak muda. Jangankan lagi jalan-jalan, lagi di rumah pun pasti akan sempat-sempatin selfie untuk diupload ke sosmed.

Agan tahu nggak kalau India jadi negara dengan catatan kematian karena selfie paling banyak?



Telegraph menulis pada Senin (10/7/2017), dalam sebuah riset berjudul 'Me, Myself and My Killfie: Characterizing and Preventing Selfie Deaths', disebutkan sudah ada 127 kasus selfie maut di India sepanjang Maret 2014 sampai September 2016.

76 di antara kasus itu berujung kematian. Dan India mencatat rekor sebagai negara tempat selfie berujung kematian terbanyak di dunia.



Riset yang ditulis oleh Carniege Mellon University (AS) dan Indraprastha of Information (India) itu juga menuliskan bahwa 60% kasus kematian disebabkan oleh para pemburu selfie yang lalai.

Bulan lalu misalnya, seorang remaja berusia 17 tahun bernama Priti Pise meninggal karena selfie di pinggir Pantai Mumbai. Pantai ini memang paling rawan dan berbahaya untuk selfie. Priti terlalu fokus dengan kamera ponselnya dan tidak sadar ombak menyeretnya ke tengah laut.



Kasus lain yang serupa juga dilakukan oleh Tarannum Ansari (18) dan Meenakshi Priya Rajesh (21), Gan. Keduanya meninggal di sekitar pantai saat sedang berusaha mengambil angle selfie terbaik.

Makanya itu nggak heran kalau pihak kepolisian setempat akhirnya memasang garis polisi di titik-titik berbahaya dan hot spot untuk selfie. Demi mengamankan para pengunjung dari ombak besar.



India menempati peringkat nomor 1 dari 10 negara dengan kasus kematian akibat selfie. Indonesia ada di nomor 8 lho. Berikut data lengkapnya:

Quote:


Jangan sampai peringkat Indonesia naik ya Gan. Be wise dan selalu hati-hati kalau mau selfie di lokasi-lokasi berbahaya, walaupun hits.

emoticon-Keep Posting Ganemoticon-Keep Posting Gan emoticon-Keep Posting Gan emoticon-Keep Posting Gan


tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
22.8K
140
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan