Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hanyaperempuanAvatar border
TS
hanyaperempuan
Apa arti mimpi dari setelah minta petunjuk dari Allah?
Apa arti mimpi dari setelah minta petunjuk dari Allah?

Dulu tahun 2010 lalu, aku pernah lalukan istikharah karena lagi bimbang memilih F atau K setelah aku mencintai K sejak 2007 dan F adalah mantan yg selalu datang utk mengambil hatiku kembali.

Aku istikharah selama sebulan dan selama sebulan itu juga aku selalu mimpiin K dg hari-hari yg bahagia. Pernah mimpiin F 1x tp itu sedih banget mimpinya, ga ada masa depan bersama.
Makanya akhirnya aku mantapkan hati memilih K sampai akhirnya kami saling mencintai selama 7 tahun, dan K rencananya akan nikahin aku 2 tahun kemudian. Tp ternyata kami putus krn dia selingkuh.

3.5 tahun kami putus dan lost contact.

Lalu awal Juli 2017 lalu kami kembali disatukan dan mencoba memaafkan kisah pahit yg lalu.

Aku baru tau ternyata 2 tahun belakangan terakhir dia pernah pacaran lg dan pacarnya selalu memanjatkan doa agar diberikan jawaban apakah laki-laki yg memacarinya ini orang yg tepat utk masa depannya?

Dan ternyata pacarnya itu selalu mendapatkan mimpi bhw laki-laki yg sedang memacarinya itu selalu dikisahkan bahagia bersamaku. Tak pernah sekalipun dimimpikannya dirinya bersama laki-laki yg memacarinya.

Aku terharu tp juga kasian. Dalam hatiku berpikir,
'Kasian perempuan ini, dia mencari jawaban atas kebimbangannya dg orang yg dicinta tp orang yg dicinta itu selalu dikisahkan bahagia bersamaku.'

Alhamdulillah perempuan itu skg sudah ikhlas dg kembalinya aku di dalam kehidupan orang yg kucintai. Semoga dia selalu dalam keadaan bahagia dan tetap istiqomah utk ikhlas.

Sebulan berlalu, kami masih bersama namun kami berada dlm kebimbangan utk akan terus melanjutkan kisah kami kejenjang pernikahan sprt harapan kami ketika kembali bersatu di awal Juli 2017, ataukah berhenti sampai di sini saja?

Tiba-tiba aku teringat memory yg pernah disampaikan pacarku, memory ini ttg seorang Abah (begitu panggilannya; ia orang kepercayaan keluarga pacarku yg bisa melihat/membaca masa depan),
Abah pernah bilang di tahun 2013 lalu bhw K dan aku tidak akan pernah bisa dipisahkan. Meskipun berpisah, kami tidak akan pernah bisa bahagia dg orang lain.

Kalimat itulah yg membuat pacarku selalu yakin bhw kami akan terus bersatu dan menikah.

Tapi semua itu berbeda dg apa yg terjadi hari ini.
10 hari setelah kami ribut besar, kami tidak sama sekali saling menghubungi atau mencari dimana/kemana/sama siapa.

2 hari yg lalu kuputuskan utk memblokir semua akses yg dapat menghubungkan kami.
Aku hapus nomornya, blokir nomor WhatsAppnya, hapus kontak BBMnya, blokir akun Facebooknya, Instagramnya.
Dan hari ini aku blokir semua pertemanan antara aku dg teman-temannya dan keluarganya. Aku blokir dari semua social mediaku, apapun itu.

Dan aku baru tau bhw 2 hari yg lalu sejak aku putuskan utk memblokirnya, dia ternyata memposting tulisan di Facebook yg isinya,
"Awali dg bismillah".

Aku cm bisa elus dada sambil bilang dalam hati,
'Oh ternyata kamu emang niat mau putus, kenapa harus ribut besar dan cari-cari kesalahanku dulu? Kenapa ga bicara secara gentle saja? Apa malu sama keluargamu, terutama mamamu, krn sudah terlanjur bilang ttg niatmu utk melamarku? Ah, ternyata aku terlalu bodoh bertahan sejauh ini bersamamu.'

Dan malam ini aku tiba-tiba kepikiran, apa ya arti semua mimpi-mimpi itu? Juga vision yg sudah Abah lihat?
nona212
nona212 memberi reputasi
1
28.1K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan