Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Jonru Ginting Segera Diperiksa


Metrotvnews.com Jakarta: Polda Metro Jaya segera memeriksa Jonru Ginting terkait dugaan ujaran kebencian yang dilontarkan lewat media sosial. Polisi saat ini tengah memeriksa akun resmi Jonru.


'Yang bersangkutan akan kita mintai keterangan,' kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Sabtu 2 September 2017


Argo belum bisa memastikan kapan Jonru akan dipanggil. Menurutnya, kepolisian masih mendalami keterangan saksi dan memperkuat bukti. 'Dipanggil setelah pelapor dan saksi ahli kita mintai keterangan,' ujarnya.


Jonru dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh pengacara Muannas Al Aidid pada Kamis 31 Agustus lalu. Laporan terhadap Jonru bernomor LP/4153/VIII/2017/PMJ/Dit Reskrimsus.


Jonru disebut menebar ujaran kebencian di media sosial pada periode Maret hingga Agustus 2017. Laporan merujuk pada Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.


Menanggapi pelaporan ini, Jonru bersikap santai. 'Dipersilakan Pak Polisi. Dengan senang hati,' ujar Jonru di akun fanspage Facebook-nya.


Dia menjamin semua posting-nya masih utuh dan tak ada yang disembunyikan. 'Tak ada yang dihapus. Tak ada yang perlu saya takutkan. Saya berani karena saya berada di pihak yang benar,' kata dia.



Sumber : http://news.metrotvnews.com/hukum/wk...gera-diperiksa

---

Kumpulan Berita Terkait :

- MAH Pendiri Grup Facebook Saracen

- Peran Para Tersangka Saracen

- MAH Bertugas Mendistribusikan Konten Negatif Saracen

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.1K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan