Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
Siswi SMP Dibully hingga Berdarah-darah, IFakta Mengerikan Bullying di Korea Selatan!
WELCOME TO YUKEPO OFFICIAL THREAD
emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah




Beberapa hari ini beredar sebuah kabar di dunia maya mengenai aksi bullying yang terjadi pada seorang siswi SMP di Busan, Korea Selatan. Gadis yang masih berumur empat belas tahun dan duduk di bangku SMP ini dipukuli dengan menggunakan pipa besi, kursi, dan botol kaca. Seperti korbannya, pelaku bullying pun merupakan empat orang siswi SMP berumur 15 dan 13 tahun. Awalnya, para pelaku menggiring korban ke sebuah bangunan pabrik kosong, lalu mulai menghajar si korban dengan begitu brutalnya hingga berdarah-darah. Setelah puas memukuli korban dan mengambil gambar korban yang telah berdarah-darah, keempat gadis pelaku bullying tersebut lantas meninggalkannya begitu saja tanpa memberi pertolongan apa pun. Beruntung seorang pejalan kaki melihat gadis korban bullying ini terkapar dan nyaris meregang nyawa di pinggir jalan. Orang itu pun langsung membawa gadis tersebut ke rumah sakit.

Ibu korban yang merasa terpukul melihat kondisi anaknya yang hampir meninggal karena bullying lantas mengunggah foto anaknya ke media sosial dan menyampaikan keresahannya akan fenomena bullying yang terjadi di Korea Selatan. Menurut postingan itu, gadis yang menjadi korban bullying tersebut memang sebelumnya pernah dipukuli oleh pelaku yang sama meski tidak separah ini. Saat itu, alasan di balik bullying yang dilakukan hanyalah karena korban menerima panggilan dari pacar salah seorang pelaku. Ibu korban yang khawatir lantas melaporkannya ke polisi meskipun akhirnya kasus bullying tersebut tidak ditangani dengan serius oleh pihak kepolisian Busan. Namun ternyata, kini anaknya kembali mendapat perlakuan bullying yang jauh lebih parah karena ia melaporkan kasus bullying pertamanya. Kali ini, Ibu Korban tidak dapat tinggal diam dan memublikasikan kisah anaknya di media sosial.

Kasus bullying siswi SMP Busan ini menggambarkan kondisi miris tentang fenomena bullying di Korea Selatan. Negara Asia yang sudah dianggap maju ini ternyata masih mengalami kasus bullying yang begitu parah. Berikut YuKepo kumpulkan fakta-fakta mengerikan terkait fenomena bullying di Korea Selatan yang ternyata menyedihkan!

Spoiler for 1. Menurut sebuah penelitian, 40% anak sekolah di Korea Selatan pernah terlibat aktivitas bullying :


Spoiler for 2. Metode bullying yang paling umum adalah eksklusi sosial dan kekerasan verbal. Namun, terdapat cukup banyak kasus bullying yang melibatkan kekerasan fisik dan pemerasan juga:


Spoiler for 3. Bullying di sekolah-sekolah Korea sering kali disebabkan oleh sistem pendidikan yang sangat kompetitif dan berat:


Spoiler for 4. Selain itu, sangat mudah untuk menjadi korban bullying di Korea Selatan. Karena apa pun yang dirasa "berbeda" dan "mencolok" akan menjadi sasaran bullying:


Spoiler for 5. Salah satu kasus bullying yang paling terkenal adalah kasus "Miryang Gang Rape" yang terjadi di Miryang:


Spoiler for 6. Bullying juga merupakan salah satu faktor penyebab tingginya angka bunuh diri siswa di Korea Selatan:


Meski fenomena bullying cukup marak dan telah memakan banyak korban, namun pemerintah Korea Selatan dan aparat keamanan belum menangani fenomena tersebut dengan serius. Hingga kini tidak banyak hal yang berubah pada sistem pendidikan Korea yang terbukti memiliki andil besar dalam tingginya tingkat bullying di sana. Pihak kepolisian pun sering kali tidak menangani kasus bullying dengan baik dan sering menganggapnya sebagai kenakalan remaja biasa. Sedih, ya!


Sumber : Yukepo
Rate, comment, cendol appreciated emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0
13.8K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan